ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Ada yang special di booth Yamaha Pekan Raya Jakarta 2018 pada hari Minggu malam 27/05/2018, pasalnya Yamaha mengadakan nonton bareng balapan WSSP300 yang di kelas ini ada 3 pembalap Indonesia yang berjuang untuk mengibarkan bendera merah putih, salah satunya adalah Galang Hendra. Pekan ini Galang bertarung di seri 4 WorldSSP300 yang digelar di sirkuit Donington Park, Inggris. 

Acara nonton bareng ini juga dihadiri oleh Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto. Layar lebar disediakan di panggung luar booth buat para pengunjung Jakarta Fair dan undangan spesial yaitu tim dan rider Yamaha Racing Indonesia yang berkompetisi di Asia Road Racing Championship (ARRC), komunitas R Series yang bernaung dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), dan Fans Club Valentino Rossi Indonesia (FCVRI) yang rajin memberikan support serta memiliki kedekatan emosional karena Valentino Rossi adalah mentor Galang saat ditempa di Master Camp 46 Tavullia Italia.

Galang start dari posisi 11, di lap pertama sempat berjibaku dengan pembalap barisan tengah. Di kelas WSSP300 ini tim Yamaha memakai R3 yang notabene motor 300cc melawan motor dengan kapasitas lebih besar seperti KTM RC390, Ninja 400 dan CBR500R meskipun sudah dibatasi dengan regulasi namun ketimpangan masih terjadi, bahkan motor CBR500R tidak bisa berbicara banya di WSSP300.

Saat balapan tersisa 9 laps, Galang naik posisi dari 14 naik urutan 11. Berikutnya, di 8 laps tersisa, Galang naik lagi ke urutan pembalap ke-9 di bawah Perez. Di sisa dua laps, Galang naik posisi dari 9 ke 8, tapi tak bertahan lalu, posisinya disalip pembalap lain dan bertahan sampai finish.

Meski finish ke-9 namun Galang menjadi pembalap tercepat yang memakai sesama motor Yamaha R3. Atas pencapaian ini, Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengaku puas etika diwawancarai oleh para awak media.

“Galang mengendarai Yamaha R3, dua tiga detik lebih cepat. Jadi dengan mesin berkapasitas lebih kecil yang dipakai Galang saat balapan, dia sangat kompetitif, bersaing dengan mesin ber-cc di atasnya. Saya yakin dia bisa jadi juara tanpa harus menggunakan motor bermesin 400 cc.” ungkap Morimoto.

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda