ARIPITSTOP.COM – Tim satelit Marc VDS MotoGP sedang dilanda kekacauan internal, baru berjalan 5 seri di musim 2018 ini, Michael Bartholemy yang bertindak sebagai team principal dipecat oleh pemilik tim Marc VDS karena dituduh menggelapkan uang. Rumor mundurnya tim ini akhirnya berkembang dan ada yang diuntungkan jika Marc VDS mundur dari MotoGP, yaitu Valentino Rossi.

Marc VDS saat ini turun di dua kelas yaitu Moto2 dan MotoGP, pada kelas MotoGP menghabiskan anggaran 14,5 juta euro dan kelas Moto2 hanya 2,5 juta euro pertahun. Informasi yang saya ambil dari Speedweek menyebutkan jika tim yang menaungi MotoGP sedang dilanda krisis keuangan terlebih lagi belum mendapatkan sokongan motor karena Suzuki batal kerjasama dan satu2nya harapan ada pada pabrikan Yamaha karena saat ini Honda dinilai sudah tidak bisa diandalkan lagi.

Setelah pertikaian antara sang owner, Marc van der Straten, dan Michael Bartholemy yang berujung pemecatan, kini masa depan tim Marc VDS di kelas MotoGP dipertanyakan. Meskipun saat ini Marc VDS sudah mendapatkan pemimpin baru yaitu Luca Montiron.

Jika musim depan benar-benar menarik tim MotoGP-nya, itu bisa memberikan tempat bagi tim lain untuk mengisi kekosongan, salah satu tim yang sudah disebut2 akan masuk ke MotoGP adalah Sky Racing Team VR46, tim milik Rossi. Sky Racing Team VR46 sampai 2021 nanti tidak bisa masuk ke kelas MotoGP akibat peraturan dan kesepakatan bahwa tidak ada penambahan tim satelit lagi di kelas MotoGP hingga 2021 nanti.

Advertisements

3 KOMENTAR

  1. Jikalau SKY team menjadi team Satelit Yamaha
    Kemana JL akan bergabung …. ?
    Gosipnya kan JL comeback ke Yamaha

  2. rossi udah sering meluruskan kalo rossi tdk pensiun di kelas motogp tim sky vr46 tidak akan naik ke motogp catet min ..pullbear yg kemungkinan jadi tim satelit yamaha …kudet nih admin nya

  3. lama lama kok denger brita yg ada nama rossi ini kok jiji ya , mending pensiun aja deh , itu team satelit di yamaha udah kayak bisnis keluarga aja

Ketik Komentar Anda