ARIPITSTOP.COM – Haojue DR160, satu produk motor naked kolaborasi antara Haojue dengan Suzuki Cina, kolaborasi ini sudah menghasilkan banyak produk seperti Inazuma, GSX-250R dan yang terakhir ini adalah sport naked Haojue DR160. Jika melihat pada pandangan pertama pasti kesannya keren, sporty dan kekar untuk sekelas motor 160cc.

Secara desain saya yakin pasar Indonesia bisa menerima bahkan bisa antusias dengan motor yang sudah serba memakai lampu LED, dari headlamp, lampu belakang, lampu sein hingga speedometer yang juga sudah full digtal. Memang yang menjadi satu ganjalan hanya ada pada mesin yang memakai 1 silinder 162cc SOHC berpendingin udara yang bisa menghasilkan powernya sekitar 11 Kw, so… kalau sebagai penantang CB150R atau Vixion pasti tidak pas jika dilokalkan… namun akan berbeda jika mesinnya diganti dengan GSX-150.

Motor ini dilengkapi dengan fitur pengereman CBS, yang dimana pengereman kedua cakram depan dan belakang saling terintegrasi ketika pada saat rem belakang ditekan. Fitur ini sudah tidak asing lagi di Indonesia… dengan fitur sok depan yang sudah USD, ini adalah kunci desain sang naked menjadi tampak kekas, kemudian memakai monosok serta jok model terpisah.

Lihat speedometernya yang full digital negative LCD, dasbordnya komplit, speedometer, jam, Putaran mesin, odometer, trip meter A, trip Meter B, gear Indicator, Indikator level tegangan baterai, dan Fuel meter.

Bagaimana jika masuk Indonesia ?, agak bingung juga sich karena Suzuki Indonesia sudah punya GSX-S150, lalu besokakan dirilis Suzuki Bandit. Yang rasional mungkin tetap memakai mesin 1 cylinder namun sok depan diganti memakai teleskopik agar harganya bisa murah dan menjadi pesaing dari Yamaha Byson atau Honda MegaPro dan Verza…

11 KOMENTAR

    • woow gidqk pas banget kalau ganti teleskopik depan… mending biarkan saja sepefi itu malah msesin saja pakai gsx r150… tapi posisi di adu dgn vixion r atau malah mt15 sekalian.,.. kan cbr exmotion juga mau rilis… nanggung kang kalau down grade…

  1. Jelek. Mirip TVS tuh jok belakang. Suzuki GSX600 bisa jadi acuan desain. Orang Indo suka desain yg simple, klimis, mengalir, ga pating cothot penuh tempelan plastik spt itu

  2. Blunder, entry level design bagus mesin inferior lah… GSX-S design jelek mesin superior, nunggu GSX-S waktu nya ganti model saja, baru pakai tuh design.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini