ktm indonesia

image description

ARIPITSTOP.COM – Mau buka motor ?, yap… semoga saja akhir tahun ini saya kesampaian untuk membuka bengkel motor, meskipun kecil2an yang penting bisa menyalurkan hobi sekaligus menjadi mata pencaharian. Yang namanya mau bengkel pasti kita harus jeli memilih peralatan bengkel, harus pintas2 memilih mana yang awet, berkualitas dan pastinya nyaman di kantong.

Tekiro Ryu merupakan merk perkakas yang diproduksi dengan kualitas yang ditetapkan oleh JIS (Japanese Industrial Standard) dengan ketat. Tekiro Ryu menggunakan teknologi state-of-art dan baja spesial untuk memastikan performa produknya tetap konsisten. Ryu Powertools yang merupakan merek perkakas keluaran Tekiro memiliki banyak varian produk yang dapat diaplikasikan untuk pengerjaan perbengkelan seperti kompresor, bor, gerinda, dll.

Kebetulan beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan untuk bisa memegang langsung dan mendapatkan paparan mengenai produk dari Ryu. Dari paparan yang ada, yang pertama kali membuat saya terkesan adalah soal garansi dan service center yang ternyata sudah siap melayani konsumen pengguna Ryu di seluruh Indonesia.

Service center produk Ryu sudah tersebar di kota2 besar di indonesia seperti Jakarta, Bnadung, Samarinda, Surabaya, Bali, Pekanbaru, Medan, Semarang, Batam, Makassar, Palembang, Lumajang, Tanjung Selor, Lombok, Bangka Belitung, NTT, Pontianak, Manado, serta ada juga di Lampung. Dari banyaknya tempat service center sudah membuktikan kalau produk ini benar2 bertanggung jawab dengan kualitas yang mereka berikan, bukan hanya sekedar menjual produk saja.

Lalu apa saja sich dari produk Ryu ini yang bisa kita koleksi untuk perlengkapan kerja kita di bengkel ?.

Yang pertama adalah kompresor, sudah pasti produk yang satu ini menjadi alat utama untuk membuka usaha bengkel motor. Melihat produk kompresor dari Ryu ternyata koleksinya cukup banyak, dengan bersumber dari daya listrik yang pasti punya keuntungan mesin tidak berisik saat bekerja. Kompresor dari Ryu ini ada dari 0,75 HP sampai 2HP, maximal tekanan yang dimiliki adalah 8 bar atau 115 psi dan kesemua tipe kompresor dari Ryu memiliki kecepatan 2.800 rpm. Dan maximal kapasitas tangki dari 8 hingga 35 liter.

Untuk usaha bengkel kecil2an, cukup kompresor yang 1 HP saja, kecuali jika untuk mengangkat bike lift bisa dipertimbangkan untuk memakai kompresor yang berkekuatan 2 HP.

Yang kedua adalah kita bisa mengoleksi bor tangan, alat ini cukup penting untuk keperluan perbengkelan, banyak banget pekerjaan yang membutuhkan alat bor tangan, seperti membuat lubang baut, lubang untuk dudukan cover bodi motor, dll. bahkan tak jarang mekanik yang mereamer pakai alat bor listrik. Banyak banget pilihan bor listrik dari Ryu, tinggal kita pilih sesuai kebutuhan saja.

Lalu ada lagi yaitu Gerinda, ada dua tipe gerinda yang bisa kita pakai yaitu gerinda meja atau gerinda tangan, dua2nya penting namun jika kepepet soal dana maka cukup pakai gerinda tangan dulu yang fleksibel dan pastinya harganya jauh lebih terjangkau. Untuk kedua tipe gerinda ini, ternyata Ryu juga banyak pilihan yang bisa kita dapatkan sesuai kebutuhan.

Ketiga produk diatas adalah alat listrik utama dalam membuka bengkel motor, jangan khawatir juga soal mata bor atau mata gerindanya, karena Ryu juga ada produk aksesoris tersebut, jadi komplit kan…

4 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda