image description

ARIPITSTOP.COM – Lorenzo harus menjatuhkan diri dan tidak bisa melanjutkan balapan di seri perdana akibat masalah rem depan yang tiba2 ngelos, setelah diteliti ternyata kampas rem depan hilang. Atas permasalahan ini piha Ducati sempat minta maaf kepada Lorenzo dan meminta kepada Brembo untuk menginvestigasinya.

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan oleh Brembo, disitu hanya dijelaskan secara umum namun secara detail memang tidak diungkapkan, berikut pernyataan resminya :

“Mengenai apa yang terjadi pada pembalap Ducati Team, Jorge Lorenzo selama Grand Prix Qatar, Brembo sangat kecewa dia tersingkir pada lap ke-13 dari balapan, karena disebabkan masalah yang berkaitan dengan sistem pengereman,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

“Setelah analisis cermat oleh teknisi kami, maka kami mengonfirmasi bahwa masalah telah diidentifikasi dan diselesaikan sehingga anomali seperti itu tidak dapat terjadi lagi.”

Jika membaca keterangan dari pihak Brembo memang tidak secara detail dijelaskan namun kita sudah tahu bahwa memang ada masalah teknis di sistem pengereman motor milik Lorenzo dan diyakini tidak akan terjadi lagi di balapan selanjutnya. Jika melihat masalah yang terjadi yaitu hilangnya kampas rem depan, bisa saja jika kita lihat kaliper rem depan tersebut ada dua buah baut penyangga kampas rem depan, bisa jadi baut tersebut lepas sehingga kampas rem depan hilang atau lobang kampas rem untuk penyangga baut tersebut patah sehingga kampas rem depan lepas, entah apa yang terjadi namun pihak Brembo meyakini bahwa permasalahan sudah terselesaikan.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini