image description

ARIPITSTOP.COM – Alex Debon, diangkap menjadi pelatih pribadi Lorenzo pada Desember 2017 lalu, keduanya punya hubungan erat ketika Lorenzo menjadi juara dunia GP250. Debon sendiri merupakan salah satu rider papan atas di GP250, serta merupakan salah satu eks rival Lorenzo. Debon pernah menjadi test rider dan bekerja sama dengan General Manager Ducati Corse saat ini, Gigi Dall’Igna, saat pria Italia ini masih menjabat sebagai Direktur Teknis Aprilia Racing. Pada saat Alex Debon menjadi pembalap penguji Aprilia dan saat itu Lorenzo yang masih turun di kelas 250cc berhasil memenangkan dua gelar juara dunia bersama Aprilia. Inilah salah satu alasan Lorenzo merekrut Debon.

Namun karena hasil kurang memuaskan saat tes pra musim serta hasil kurang memuaskan di Qatar ahirnya Lorenzo memecat pelatih pribadinya tersebut. Dilansir dari Tuttomotoriweb, menurut siaran Radio Tavullia International, Jorge Lorenzo disebut-sebut tidak puas dengan kontribusi Alex Debon.

Belum ada keterangan resmi daripihak Lorenzo atau Ducati mengenai siapa yang bakal menggantikan Debon. Namun, menurut sumber di internal Ducati, pabrikan Borgo Panigale tersebut lebih percaya pada Michelle Pirro, test rider Ducati. Sebelumnya Pirro sudah menjadipelatih pribadi Lorenzo di musim 2017, namun karena jadwalnya yang padat sehingga Pirro lebih sering tidak bisa menemani Lorenzo saat race berlangsung. Musim 2017 lalu Pirro sebagai Ducati test Rider dan Ducati Wirld card Rider, serta mengikuti race CIV Superbike ( Italia ).

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini