image description

ARIPITSTOP.COM – Untuk ketiga kalinya, Dovizioso sukses mengalahkan Marquez dalam duel panas hingga lap terakhir. DesmoDovi akhirnya mencicipi podium tertinggi MotoGP Qatar. Pertarungan sengit melawan Marquez seolah mengulangi duel Austria dan Motegi 2017. Yap….3-0 buat Dovizioso vs Marquez.

“Saya mencoba,” senyum Marquez. “Suatu hari nanti, saya akan melakukannya. Tapi dia membalas lagi! ”

“Saya sangat senang dengan bagaimana kami menyelesaikan akhir pekan di tempat kedua dan dengan 20 poin,” jelas Juara yang memerintah. “Ini adalah salah satu sirkuit yang paling sulit bagi saya dan untuk Honda dan kami bisa berada di sana, dan kami bisa memulai musim saat kami selesai – ini seperti déjà vu! Seperti tikungan terakhir di Red Bull Ring dan Motegi, dan sekali lagi aku mencoba, saya kalah lagi! Tapi hari ini Dovi pantas meraih kemenangan karena dia lebih cepat dari kita dan yang kedua ini seperti kemenangan buat kita.” ujar Marquez ketika diwawancarai MotoGP.

“Saya terlambat untuk mengerem, tapi Dovi mengerem juga, sangat terlambat juga dan saya mencoba untuk cukup dekat, mengerem, untuk menghentikan motornya, tapi saya berjuang dan dia berhenti lebih baik dari saya. Saya mencoba untuk menjadi ketat tapi dia lebih cepat, dan dia menyusul saya sebelum garis finis. Bagaimanapun, untuk pertunjukan itu adalah balapan hebat! ” pungkas Marquez.

Untuk menaklukkan Marquez di tikungan terakhir ternyata Dovizioso memiliki strategi.

“Saya harus mengubah strategi,” kata pembalap asal Italia ini, “karena saya pikir sekarang dia mengerti! Saya bercanda. Saya tidak dapat melakukan sesuatu yang berbeda dan saya senang melakukan manuver yang tepat, tapi itu bahkan lebih sulit dan saya harus melewati jalur di dalam. Saya menggunakan kekuatan Ducati untuk tetap memimpin.” ujar Dovizioso.

“Dalam empat lap terakhir saat berada di depan, saya mencoba membuat celah tapi saya tidak bisa,” jelas ‘DesmoDovi’,

“karena bannya sudah mulai habis. Jadi, ini menegaskan bahwa setiap pembalap memiliki keterbatasan – itu sangat lembut, lebih lembut dari tahun lalu sehingga setiap orang harus melakukan hal yang sama. Tapi saya sangat senang karena ini mengkonfirmasi pekerjaan yang kami lakukan pada musim dingin yang lalu dan ujian yang kami lakukan di sini. Kami sampai di sini dengan motor yang bagus, lebih baik dari tahun lalu, tapi dalam dua putaran berikutnya akan sulit bagi motor kami jadi mari kita lihat, karena kita lebih cepat dan kita harus memperbaiki diri untuk memperjuangkan kejuaraan. ” pungkas Dovizioso.

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini