ktm indonesia

image description

ARIPITSTOP.COM – Akan memasuki musim keempatnya di MotoGP, Aprilis resmi memperkenalkan motor dan tim barunya kepada publik di Noale, Italia, Kamis (8/3). Tak ada perubahan signifikan pada livery Aprilia RS-GP. Masih sama seperti 2017, didominasi warna merah, hijau, serta nuansa garis putih dan biru. Memasuki musim 2018, Aprilia Gresini akan diperkuat oleh Aleix Espargaro dan Scott Redding yang baru saja pindah dari Ducati.

Aldo Drudi, yang juga dikenal sebagai desainer helm Valentino Rossi, mendesain motor RS-GP 2018 hampir sama seperti tahun lalu dengan tiga warna dominan yaitu hijau, merah dan putih, masih menyiratkan warna bendera Italia.

Aprilis GresiniMotoGP telah menjalani seluruh rangkaian tes pramusim MotoGP. Espargaro menempati peringkat ke-14 pada hasil kombinasi, dan hanya di Buriram, ia mampu terpaut kurang dari satu detik. Sedangkan Redding berada di posisi ke-23, ke-18 dan ke-20 pada tes Sepang, Thailand dan Qatar. Namun, ia membuat perbaikan dengan memangkas jarak dari Espargaro menjadi 0,3 detik di Sirkuit Losail. Hasil tes pramusim Aprilia memang terhitung tak begitu memuaskan. Pasalnya, kedua pembalap memakai mesin musim lalu. Ini karena tim menunda peluncuran mesin baru hingga seri pembuka Qatar.

Aleix Espargaro:
“Tahun lalu, kami menjalani beberapa balapan dengan sangat baik dan hanya ada sedikit kesalahan yang mempengaruhi posisi di klasemen. Saya sangat percaya diri menjelang 2018. Tim kami telah bekerja dengan baik, dan RS-GP terbaru telah berkembang ke arah yang tepat. Semua rival kami juga makin baik, MotoGP adalah kejuaraan top, tapi saya yakin kami bisa mendekati papan atas. Saya orang yang suka berpikir positif, saya telah mempersiapkan musim baru dengan baik dan saya yakin kami telah menuju arah yang tepat.”

Scott Redding:
“Ini tahun pertama saya sebagai rider tim pabrikan, dan harus saya akui saya mendapat sensasi yang sangat positif sejauh ini. Mendapat dukungan penuh dari tim yang bekerja keras dengan sangat demi meningkatkan performa motor sungguh memotivasi saya. Kami mampu tampil konsisten di setiap uji coba, juga bereksperimen dengan berbagai solusi, tapi dengan target spesifik. Sulit bagi saya membuat prediksi. Saya masih beradaptasi dengan RS-GP dan di saat yang sama kami telah mengendalikan pengembangan motor 2018. Bagaimanapun, saya positif. Berkat uji coba di Qatar, kami telah mengalami kemajuan, mempersempit margin dengan para rider terdepan, jadi saya percaya diri menghadapi balapan pertama.”

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda