ktm indonesia

image description

ARIPITSTOP.COM – Kabar baik datang dari otomotif Indonesia, entah ini sebuah angin segar atau (maaf) PHP untuk kesekian kalinya. Kabar Indonesia akan menjadi tuan rumah memang sudah lama didengungkan, dari pihak Sentul, kemudian Jakabaring lalu gosipnya ada juga di Lombok, namun setidaknya sampai tahun 2018 tidak ada MotoGP di indonesia.

Selasa 06 Maret 2018, Jokowi datang ke Sentul bahkan presiden RI ini sempat mengelilingi sirkuit sebanyak satu putaran untuk meninjau kondisi Sentul. Hal ini tentunya menjadi angin segar karena orang nomor satu di indonesia ini merestui kalau Sentul jadi tuan rumah MotoGP paling cepat 2020 atau 2021.

“Tadi saya dengan Pak Tinton dan Ananda Mikola di Sirkuit Sentul dalam rangka persiapan Moto GP. Saya sampaikan, silakan pemerintah mendukung. Karena ini bagus sekali, olahraga otomotif, karena kita tahu, pasar sepeda motor sangat besar sekali,” kata Jokowi.

“Saya kira sebuah industri pariwisata, saya harap tadi Pak Tinton dan Ananda Mikola ya segera dimulai agar 2021 ada Moto GP,” tambah Jokowi.

Ananda Mikola langsung menimpali pernyataan Jokowi. Ia menargetkan, pada 2020, sirkuit itu sudah dapat dipakai.

“Semoga 2020 Pak. Karena infrastruktur sudah siap, tinggal sedikit lagi,” timpal Ananda.

Jokowi mengatakan ia merestui perbaikan Sirkuit Sentul untuk Moto GP. Terkait pembiayaan, Jokowi menyatakan dananya bersumber dari swasta.

“Dari swasta, perbaikannya, semuanya dari swasta,” tuturnya via detik.com.

Entah itu dari siapa saja, kita patut berbangga jika MotoGP jadi dihelat di Indonesia, pasti kita dukung asal jangan ada lagi PHP dari semua pihak yang selama ini sudah mengumumkan ingin menggelar MotoGP di indonesia.

video wawancara presiden Jokowi mengenai sentul, via hp klik disini

9 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda