image description

ARIPITSTOP.COM – Race 2 kelas UB150 ternyata menyisakan pahit buat pembalap Indonesia, kemenangan yang sudah diraih harus dilepas akibat Wahyu Aji terkena sangsi sehingga kemenangan dinobatkan oleh pembalap di belakangnya.

Wahyu Aji sebenarnya sudah naik podium dan lagu Indonesia Raya berkumandang di Thailand, namun kemenangan tersebut batal karena Wahyu Aji dinilai dengan sengaja memotong racing line pembalap lain. Wahyu aji dikenai sanksi dengan potongan 3 poin dari total poinnya karena sengaja banting stir ke jalur pebalap lain. Pada putaran terakhir Race 2, Wahyu melakukan tindakan yang sama. Juri FIM Asia yang terdiri dari anggota dari berbagai negara Asia, memberi sanksi kepada Wahyu dengan hukuman 20 detik untuk ditambahkan ke waktu balapannya. Akibatnya, Wahyu pergi dari awal ke urutan kesembilan dalam urutan akhir.

Selain itu di podium ketiga yang diraih oleh pembalap asal Malaysia juga dibatalkan bahkan balapan miliknya tidak dihitung, Md Adib Rosley setelah dilakukan scruthnering ulang kedapatan motornya tidak sesuai regulasi. Sehingga balapan miliknya di kelas UB150 tidak sah.

Dengan adanya sanksi kepada dua pembalap di podium race 2 kelas UB150 maka kemenangan diraih oleh Md Helmi Azman, posisi kedua diraih Syahrul Amin lalu posisi tiga Md Amirul Ariff Musa .

Berikut hasil final Race 2 kelas UB150 :

Advertisements

6 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda