image description

ARIPITSTOP.COM – Suzuki menargetkan penjualan motornya mencapai 3% dari market share roda dua di tanah air, secara total penjualan motor di Indonesia selama tahun 2017 mengalami penurunan dibandingkan tahun 2016 bahkan target AISI sebanyak 5,9 juta unit terjual di tahun 2017 tidak bisa tercapai. Dari data AISI tercatat penjualan motor pada 2017 hanya menyentuh 5.886.103 unit. Jumlah penjualan motor pada 2017 merosot dibanding tahun sebelumnya, 2016 yaitu sebesar 5.931.285 unit atau turun sekitar 0,76 persen.

Suzuki sendiri menjadi ATPM yang mengalami peningkatan paling signifikan dibandingkan pabrikan lain justru menurun seperti Yamaha, Kawasaki dan TVS sedangkan Honda masih stabil hanya naik sekitar 0,11% saja. Suzuki mencatatkan pertumbuhan distribusi hingga 27% menjadi 72.191 uni motor dari 56.824 unit pada 2016 menguasai 1% dari market share. Dan Tahun ini target Suzuki adalah sebesar 3% yang artinya jika target dari AISI untuk penjualan motor di tahun 2018 ini mencapai 6 juta unit maka Suzuki harus bisa menjual sebanyak 180ribu unit di tahun 2018 ini.

Lalu apa saja senjata Suzuki untuk merealisasikan target tersebut ?, salah satunya adalah merilis motor sport 150 cc dalam waktu dekat ini. Yap, isu Suzuki Bandit 150 bukan hanya isapan jempol belaka namun memang benar adanya. Proyek Suzuki Bandit terus berjalan, bahkan saya meyakini kalau motor ini sudah ada dalam bentuk utuhnya…!!!. Bahkan motor sport naked yang akan memakai jok tipe tandem ini sudah siap untuk uji tes jalanan, kapan uji tes jalanannya ?, silahkan tunggu saja dalam dua bulan kedepan akan ada motor sport naked Suzuki yang belang2 hitam putih berseliweran dari tambun menuju arah cariu Bogor ( akan saya cegat di depan perumahan saya deh… tes ridernya saya ajak ngopi2, wkwkwkwkwk…).

Yap, Suzuki Bandit 150 ? entah apa namanya namun sport naked memakai jok nyaman siap diluncurkan tahun ini.

15 KOMENTAR

    • Lu bisa bedain rangka bebek ama diamond nyukk???
      Pala lu isinya tai semua makanya cuma bisa bc sampah asu!

      Tuh cb rangka patah nyukk jelas banyak kejadiannya , vixion??? Karatan ampe bolong kampang! Fansboy tengik!

    • hahaha,,,,

      mas nya pekok kuadrat,,,,motor sport kok pake sasis bebek(underbone)

      baca lagi yaa biar pinter,,,,

      Pasti fby nih,,,,muuuUUUeeheheeee

  1. Lagi lagi soal dsain.. Suzuki harus total berbenah sektor dsain… Siapa itu yg mendsain GSX-S750? suruh aja tuh dia yg dsain bandit

  2. Apakah saya boleh menobatkan lek ari sebagai bapak fbs indonesia biar mang kobay bapak fbh indonesia ada saingan? Soalnya kayanya bocoran sijuki lancar banget disini

    Hehe becanda lek

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini