image description

photo: MICHELIN

ARIPITSTOP.COM – Keputusan yang bisa dibilang bukan hal yang mengejutkan karena sudah diprediksi sebelumnya, yap… Tech3 hari ini mengumumkan perceraiannya dengan Yamaha mulai musim 2019 nanti sehingga musim 2018 ini adalah musim terakhir bersama Yamaha namun Yamaha menegaskan bahwa tetap mensuport penuh Tech3 hingga berakhirnya musim 2018.

Tech3 secara resmi mengakhiri kolaborasinya dengan Yamaha selama 20 tahun meskipun sebenarnya kontrak antar keduanya akan habis di tahun 2021 mendatang. Keputusan ini sepertinya ending dari bocoran Poncharal mengenai Yamaha akan lebih mengutamakan tim milik Rossi jika timnya itu akan masuk ke MotoGP (Mengejutkan, Yamaha Pilih Singkirkan Tech3 Ketika Tim Milik Rossi Masuk MotoGP ).

“Untuk meringkas 20 tahun kemitraan yang luar biasa antara Tech3 dan Yamaha dalam beberapa kata adalah misi yang sangat sulit. Sejak pertama kali bertemu dengan Pak Iio pada tahun 1998, di mana dia memberi saya kesempatan untuk bergabung dengan Yamaha Motor Corporation, ini merupakan perjalanan yang luar biasa bersama. Yang saya ingat adalah kenangan fantastis, hasil bagus, suasana yang mengagumkan dan perasaan menakjubkan yang kami bagi bersama keluarga Yamaha, yang selalu ada dalam pikiran dan hati saya. Jelas, untuk mengakhiri kemitraan semacam itu merupakan keputusan besar bagi saya. Yang ingin saya katakan lebih dari sekedar terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yamaha, kepada Pak Tsuji, Mr. Tsuya, Mr. Jarvis dan Mr. Nakajima, ditambah semua orang yang telah mendukung dan membantu kami.” ujar Poncharal.

Sang bos Tech3 ini lanjut menceritakan bahwa tim Tech3 telah melakukan kesepatan dengan pabrikan lain dan akan tetap berlaga di MotoGP di musim 2019 nanti, namun dirinya tidak merinci siapakah pabrikan tersebut, apakah Honda, Ducati, KTM, Aprilia atau bahkan Suzuki. Tech3 seperti menemukan jati diri yang dicari semenjak tim ini lahir dengan tanda tangan kontrak yang baru tersebut.

“Tech3 adalah perusahaan kecil, yang harus memikirkan masa depan dan harus mempertimbangkan berbagai pilihan. Kami telah ditawari sebuah kesepakatan, itu termasuk sesuatu yang telah kami tunggu hampir sejak kami memulai dengan Tech3 dan saya tidak dapat mengatakan tidak. Tapi yang jelas, kami adalah Tim Monster Yamaha sampai putaran terakhir GP Valencia 2018. Johann Zarco dan Hafizh Syahrin akan berjuang untuk posisi teratas dan tanpa diragukan lagi, Yamaha bisa mengandalkan kami untuk menjadi pasangan performant setia. Sekali lagi terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Yamaha. Saya berharap mereka bisa terus maju dan memiliki kesuksesan yang pantas mereka dapatkan dan akhirnya menemukan pasangan untuk menggantikan Tech3. ” pungkas Poncharal.

Namun jika merujuk pada peraturan Dorna dengan para tim satelit di MotoGP salah satunya yaitu pabrikan hanya punya satu tim satelit maka kemungkinan pabrikan yang meminang Tech3 adalah antara KTM, Suzuki atau Aprilia.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini