image description

ARIPITSTOP.COM – Apa yang terbenak dalam pikiran kita ketika melihat winglets yang ada di motor Honda RC213V saat test private di Sepang ?, yap… bolehlah bilang seperti motor Ducati GP17 yang sayapnya kalau dilihat sekilas agak menonjol keluar. Berkaca pada motor GP17 yang lolos secara teknik oleh tim Komisi teknis MotoGP, apakah winglets ini akan lolos juga ?.
instagram-aripitstop

Yap, ini hanya baru sesi test private saja kang bro, karena pada saat setelah resmi balapan nanti belum tentu penampaka desain terbaru ini akan dipakai. Pastinya tim HRC akan mencoba berbagai kemungkinan yang terjadi, karena kabarnya dengan memakai einglets model seperti ini, pembalap test saat ini yang menguji adalah Hiroshi Aoyama lap timenya berada di kisaran 2 menit 4 – 5 detik.

Jika kita melihat desain winglets yang dipakai memang sich tak selebar yang dipakai GP17 namun hal ini bisa menjadi gebrakan baru jika memang tetap akan terpasang saat balapan nanti tentunya jika lolos proses homoligasi. Bisa kita bandingkan desain lama RC213V yang terlihat lebih kalem kemudian berubah sangar seperti sekarang.

Last, kita tunggu kabar selanjutnya, apakah Marquez dan Pedrosa akan mengetest desain ini pada saat sesi test resmi tanggal 28-30 Januari 2018 di Sepang besok.

4 KOMENTAR

  1. Sampai dengan saat ini untuk musim 2018 baru M-1 yg berani tanpa winglet

    YRT sepertinya sudah menyelesaikan masalah M-1 2017 nya

Ketik Komentar Anda