image description

ARIPITSTOP.COM – Bertempat di sirkuit Sepang Malaysia, Sabtu 27/01/2018 tim Suzuki Ecstar telah resmi meresmikan penampilan mereka untuk musim 2018 ini. Jika melihat penampilan Suzuki GSX-RR 2018 tidak ada perbedaan mendasar dibandingkan GSX-RR versi 2017, Suzuki tetap mempertahankan duo pembalapnya meskipun Iannone sempat mendapatkan komentar pedas akibat penampilan pertama Suzuki yang kurang memuaskan.
instagram-aripitstop

Masih diperkuat duet Iannone dan Rins, pabrikan Jepang itu tentu saja berharap dapat meningkatkan performa, serta mencetak hasil balapan yang lebih baik dari musim lalu. Setelah menggebrak pada 2016, lewat satu kemenangan yang dicetak Maverick Vinales di Silverstone, Suzuki kesulitan sepanjang 2017. Selain faktor kesalahan pemilihan mesin, tim juga terpaksa mengandalkan Iannone, dengan Rins dibekap cedera.

Sekali lagi Sirkuit Internasional Sepang, tuan rumah test pra-musim IRTA 2018 yang pertama, adalah lokasi yang dipilih oleh Tim SUZUKI ECSTAR untuk mempresentasikan proyek baru mereka yang keempat sejak mereka kembali ke MotoGP, bentuk balap motor tertinggi, di mana pabrik Jepang telah menginvestasikan harapan tinggi.

Meskipun 2017 tidak sesuai dengan harapan yang telah diinvestasikan dalam proyek ini, tim tersebut dapat menarik kesimpulan yang baik, dan belajar dari kesalahan yang dibuat. Pengalaman ini berguna dalam mengatasi banyak rintangan, dan memperkuat tim yang erat yang dipimpin oleh Manajer Tim Davide Brivio, Pemimpin Proyek Shinichi Sahara dan Manajer Teknis Ken Kawauchi.

Untuk musim mendatang Tim SUZUKI ECSTAR akan melanjutkan dengan pembalap yang sama yang berkompetisi di tahun 2017 Andrea Iannone dan Alex Rins. Mereka akan mengendarai GSX-RR yang canggih dan diremajakan, yang diperbarui untuk petualangan baru ini dengan beberapa perubahan penting untuk mendorong tim menghadapi tantangan di masa depan.

DAVIDE BRIVIO – Team Manager

“Musim ini akan menjadi yang keempat sejak kami kembali ke kelas utama dan kami harus berusaha sebaik mungkin untuk memperbaiki diri dibandingkan dengan performa tahun lalu. Semua insinyur Suzuki di pabrik dan anggota tim telah bekerja tanpa henti selama musim dingin, dan kami berharap kami telah menemukan dasar yang baik untuk memulai kembali dengan cara yang baik. Yang terpenting adalah kita memulai lagi dan kita bisa panen banyak pengalaman bagus dari musim lalu saat kita berjuang keras, terutama selama tiga perempat pertama kejuaraan. Kami telah belajar dari kesulitan dan kelompok tetap kuat sepanjang waktu meski hasilnya mengecewakan. Kita harus mengerti berapa mesin 2018 kita yang telah meningkat, terutama dengan spec mesin baru, tapi juga dari segi chassis. Mari kita lihat apakah dari tes pertama di Sepang kita bisa mencatat perbaikan dan perasaan yang lebih baik untuk para pembalap, jadi kita bisa berkonsentrasi menyelesaikan musim yang bagus dan membayar kembali semua usaha Suzuki “.

ANDREA IANNONE #29

“Saya ingin segera memulai kembali setelah istirahat musim dingin yang panjang tanpa mengendarai GSX-RR saya. Musim ini pendekatan saya ke Kejuaraan Dunia sedikit berbeda dengan yang saya alami setahun yang lalu. Saya sudah memiliki pengalaman bekerja dengan Suzuki, saya mengenal tim saya dengan sangat baik, dan sejujurnya saya lapar untuk menguji motor baru ini. Saya pikir motor ini sesuai dengan gaya berkuda saya dengan cukup baik, dan saya sangat termotivasi untuk musim depan. Begitu kita mengidentifikasi masalah yang kita derita tahun lalu, dan kemudian menambahkannya ke dasar teknis yang sangat bagus, kita dapat mencapai tujuan kita, dan mereka harus mencoba bertarung di Top 5 di setiap balapan. Selama liburan musim dingin saya bekerja sangat keras tidak hanya secara fisik tapi juga mental dan saya merasa yakin bisa menyelesaikan musim yang fantastis. Mari kita lihat apa yang terjadi dengan semua pesaing juga dan seperti apa tingkat sebenarnya dalam tes Sepang yang pertama “.

ALEX RINS #42

“Istirahat musim dingin cukup panjang. Musim baru ini akan dimulai dan bagi saya itu sangat berbeda dengan apa yang saya alami tahun lalu. Kali ini saya mengalami liburan musim dingin ‘normal’; Maksud saya, saya bisa berlatih keras dan saya merasa siap untuk memulai musim baru. Saya pikir kali ini saya datang dalam bentuk yang jauh lebih baik dari tahun lalu, dan saya selesai musim lalu dengan perasaan yang sangat bagus di motor. Bagaimanapun aku ingin terus belajar. Ide kami adalah untuk mendapatkan lebih banyak kilometer dengan GSX-RR yang baru, terus meningkatkan kecepatan saya di motor MotoGP, dan mengambil semua yang harus dilakukan dengan balapan. Kemudian jika kita bisa menyelesaikan semua ini dengan cara yang baik, mari kita lihat apa yang akan terjadi! Saya sangat positif dan ingin mengendarai motor MotoGP lagi. ”

Ketik Komentar Anda