ktm indonesia

image description

ARIPITSTOP.COM – Kawasaki Indonesia baru saja selesai menggelar acara world premier test ride motor New Ninja 250 di sirkuit Sentul, Jumat 12 Januari 2018. Meskipun bukan yang pertama kali merilis namun Indonesia yang pertama kali secara resmi mencicipi sang kuda besi diatas lintasan, tak tanggung2 KMI menghadirkan sang juara dunia WSBK yaitu Jonathan Rea.
instagram-aripitstop

Aksi Jonathan Rea diatas motor terbaru dari Kawasaki sudah pasti menjadi hal yang paling ditunggu2, pembalap asal Inggris ini mengaku baru pertama kalinya berkunjung ke Indonesia. Rea pun berkesempatan juga menjajal beberapa lap dengan All New Ninja 250 di Sirkuit Sentul, Bogor.

“Setelah November tahun lalu kami luncurkan, ini adalah pertama kalinya kami menggelar test ride untuk New Ninja 250. Rekan-rekan media yang datang kali ini jadi orang pertama yang mencoba motor terbaru dari kami ini,” ujar Michael Chandra Tanadhi, selaku Deputy Head Sales & Promotion Division KMI.

Selain mencoba New Ninja 250, pembalap yang sempat turun dua seri di MotoGP ini juga sempat berbincang dengan rekan-rekan media mengenai targetnya di World Superbike musim ini dan juga tanggapannya mengenai Indonesia dan Sirkuit Sentul.

“Ini pertama saya ke sini dan mencoba sirkuit ini, layout sirkuit ini bagus dan saya suka, meski ada bumpy di beberapa titik. Saya sangat senang bisa berkunjung ke Indonesia, mencoba New Ninja 250 di sirkuit Sentul. Saya berharap bisa segera kembali berkunjung ke Indonesia,” ujar Rea.

Kawasaki menargetkan New Ninja 250 akan terjual hingga 15.000 unit di tahun 2018, sebelumnya Ninja 250 tetap menjadi rajanya motor sport 250cc setelah berhasil terjual hingga 7.572 unit. Target yang besar tahun ini didukung dengan inden untuk New Ninja 250 sudah sampai 1.200 unit.

Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion, mengatakan pihaknya mulai memproduksi Ninja 250 pada 15 Januari 2018 ini. Satu-dua hari kemudian baru dikirim ke konsumen.

“Sejauh ini 1.200 unit. Yang banyak tipe standar karena dari segi harga memang lebih masuk. Memang Ninja 250 sebelumnya standar yang banyak daripada ABS,” kata Michael kepada detik.com.

pic by @jonathan rea

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda