image description

ARIPITSTOP.COM – Musisi yang sampai kini tidak bisa dilupakan akibat karya2nya yang melegenda, siapa yang tidak tahu John Lennon. Bernama Lengkap John Winston Lennon, ia lahir di Liverpool, Inggris, 9 Oktober 1940 dan wafat di New York City, Amerika Serikat, 8 Desember 1980 pada umur 40 tahun. Ia paling dikenal sebagai penyanyi, pencipta lagu, instrumentalis, penulis, dan aktivis politik yang terkenal di seluruh dunia sebagai pemimpin dari The Beatles.
instagram-aripitstopMusisi terkenal ini ternyata dulu juga seorang biker, motor yang sering digunakannya untuk wara-wiri ketika bermarkas di Inggris adalah sebuah motor Honda Monkey, motor mungil yang unik karena stang bisa dilipat dan jok bisa diatur ketinggiannya. Motor milik John Lennon ini akan sehera dilelang. Motor tersebut ditunggangi Lennon pada 1969 silam saat masih hidup ditanah Inggris. Dalam foto yang beredar, terlihat Lennon sedang berkendara dengan anaknya manikmati pemandangan disekitar kediamannya. Hanya sekitar dua tahun saja Lennon meminang motor tersebut, tepatnya sampai 1971. Karena ditahun selanjutnya, The Beatles berpindah ke New York dan unit motornya dilego ke tetangganya. John Harrington membeli sepeda dari Henry Graham pada tahun 1971 seharga £ 250.

Barang apapun milik artis apalagi artis yang mendunia selalu menjadi incaran, apalagi artis tersebut sudah meninggal maka barang peninggalannya akan berharga semakin tinggi. Sang pemilik barunya, Harrington sampai saat ini masih mempertahankan motor tersebut. Bahkan sempat ditawar sekitar Rp 1,8 miliar dan akhirnya motor ini akan segera dilelang tepatnya pada tanggal 4 Maret 2018 di National Motorcycle Museum.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini