image description

ARIPITSTOP.COM – Musim 2017 mungkin menjadi salah satu musim yang agak kelam bagi tim Movistar Yamah dimana kedua pembalapnya mengalami kesulitan di pertengahn hingga akhir musim. Penampilan apik Vinales di awal musim ternyata tidak bisa berlanjut bahkan terseok2 di akhir musim. Namun justru berbanding terbalik dengan tim satelitnya dimana kedua pembalapnya tampil agresif dengan motor M1 2016. Bahkan seorang pembalap rookie Johann Zarco tampil bersinar di atas motor YZR-M1 2016 tercatat enam kali mengalahkan duet Rossi-Vinales pada musim ini, sedangkan rekan setim Jonas Folger dua kali.

instagram-aripitstop

Dengan prestasi ini justru Tech3 merasa tidak nyaman, bos Tech3 mengungkapkan jika timnya sering tidak mendapatkan selamat ketika kedua pebalapnya naik podium.

“Kadang-kadang agak tidak enak rasanya berada di depan mereka,” ucap Poncharal.

“Saya bisa melihat beberapa wajah yang sedikit tidak senang. Kami juga tidak selalu diberi selamat atau senyuman setelah balapan. Tapi saya mengerti. Kenyataannya kami melakukan apa yang kami lakukan dengan motor [lama]. Kami mendorong para engineer Yamaha dan dua pembalap pabrikan, mungkin mereka menuju ke arah yang salah.”

Bos Tech3 melanjutkan kalau tim pabrikan tetap hal yang utama, mereka membantu agar M1 semakin baik dengan memberikan masukan kepada Yamaha.

Poncharal menegaskan, bersaing melawan Yamaha bukanlah hal yang seharusnya dilakukan Tech 3. Ia mengungkapkan, prioritas tim satelit adalah membantu pabrikan merengkuh titel.

“Ada empat YZR-M1 di trek. Kami perlu memberikan sebanyak mungkin informasi berharga kepada pabrikan agar mereka bertarung untuk kejuaraan,” paparnya.

“Tim pabrikan akan selalu menjadi yang pertama. Kami adalah tim Yamaha. Ini musim ke-20 secara beruntun dengan mereka. Saya sangat mengenal mereka. Saya juga sangat menghormati mereka.”

“Jika kami mencapai hasil, itu tentunya karena kami punya pembalap hebat, tim dan kru yang baik, dan juga motor bagus. Jadi, saya harus berterima kasih kepada Yamaha seperti mereka mendukung kami.”

Sourch : motorsport

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini