image description

ARIPITSTOP.COM – Yamaha sudah menyiapkan Nmax facelift bahkan motor ini sudah siap diproduksi massal, tinggal pencet tombol start maka line produksi Nmax facelift langsung berjalan, hanya tinggal pencet tombol saja kok lama dirilisnya?.

instagram-aripitstop

Yap, Yamaha sudah siap 99,999999% untuk memproduksi Nmax facelift namun waktulah yang belum tepat untuk dirilis, kenapa belum tepat ? Satu alasan kuat yaitu menunggu PCX lokal dirilis oleh Honda. Yamaha sudah siap dengan Nmax facelift untuk menghadapi PCX lokal, artinya disini Yamaha sudah terlihat selangkah dua langkah lebih maju dan punya brand image kuat di kelas matic sport 150cc jadi Honda harus pintar2 memainkan motor di kelas ini.

Jika kita melihat PCX hybrid yang dipamerkan di Tokyo Motor Show bulan lalu, sebenarnya fitur dan teknologi sudah bisa bersaing dengan Nmax, namun satu kekurangannya yaitu pengereman belakang yang masih tromol. Meskipun rem tromol bekerja dengan baik untuk menghentikan laju motor namun untuk kelas sport matic sudah menjadi fitur wajib jika ingin produk ini laris manis tanjung kimpul.

Melihat penjualan Nmax yang demandnya bukannya menurun namun dalam dua tahun ini justru meningkat bahkan dalam dua bulan terakhir di bulan Oktober dan November 2017 terlihat jelas motor ini laku diatas 30ribuan unit sebulannya, sebuah angka yang luar biasa. So… PCX lokal wajib pakai rem disc brake untuk depan dan belakang dan lebih menjadi paket komplit jika ada versi ABS seperti halnya Nmax.

Informasinya bahwa next Yamaha Nmax akan ditambahkan beberapa fitur seperti Advance Key System yang saya duga seperti punya Yamaha Fino, terdapat answer back systemnya, lobang anak kunci ada cahayanya. Gosip lainnya akan ditambah power charger. Dan Nmax facelift nantinya sudah menganut fitur SMG yaitu system starter yang sudah tidak berisik lagi seperti yang terpasang di Aerox 155.

Desain masih mirip yang lama, info dari tmcblog kalau bagian speedometer yang sekarang membulat akan menjadi kotak. Sokbreker belakang akan memakai tipe tabung, dan velg akan berwarna gold.

Berikut renderan perubahan yang sudah digambarkan oleh julaksendie berdasarkan bocoran dari waktu haji.

NMAX 2018 Warna Hitam

  1. Cover body belakang, depan, spakbor depan dan cover bawah berwarna hitam doff
  2. Cover body tengah berwarna hitam metalik
  3. Emblem Nmax emas
  4. Shock tabung, layar speedo kotak
  5. Velg emas
  6. Detail jahitan jok warna emas dan ada mark nmax di bagian tengah belakang jok

NMAX 2018 Warna Biru

  1. Cover body berwarna biru metalik
  2. Emblem Nmax silver
  3. Shock tabung, layar speedo kotak
  4. Velg hitam
  5. Detail jahitan jok warna emas

NMAX 2018 Warna Silver

  1. Cover body sama dengan versi 2017 berwarna silver
  2. Emblem Nmax silver
  3. Shock tabung, layar speedo kotak
  4. Velg emas
  5. Detail jahitan jok warna emas.

NMAX 2018 Warna Putih

  1. Cover body belakang, depan, spakbor depan dan cover bawah berwarna putih metalik
  2. Cover body tengah berwarna silver
  3. Emblem Nmax silver
  4. Shock tabung, layar speedo kotak
  5. Velg putih
  6. Detail jahitan jok warna emas.

5 KOMENTAR

  1. seharusnya penyegaran total lah..udah dua kali keok..MIO sama vixi..padahal dua2nya jagoan Yamaha mau kalah 3 kali lagi??

Ketik Komentar Anda