ktm indonesia

image description

ARIPITSTOP.COM – Pekan ini trpatnya hari Rabu tanggal 1 November 2017, Yamaha dikabarkan akan memperkenalkan motor listrik. Dalam undangan yang masuk ke saya, disitu tertera “Yamaha Electric Vehicle (EV) Market Test”.
instagram-aripitstop

Sudah jelas bahwa Yamaha akan memperkenalkan sebuah produk baru, namun diketahui secara jelas jenis motor apakah ini.

Sebelumnya sudah ada pabrikan yang jelas2 memperkenalkan bahkan sudah menjual listrik di Indonesia, dan kini Yamaha akan segera menyusul. Mau tidak mau memang kita harus menerima masuknya era motor listrik.

Yamaha sudah punya e-vino, motor ini sudah dirilis di Jepang sejak 2014 silam. Motor ini menggunakan jenis baterai lithium-ion 50V, dalam sekali carger motor E-Vino ini dapat berjalan sejauh 30 kilometer. Baterai dari motor E-Vino ini dapat dicarger dengan sumber listrik rumahan dengan waktu yang dibutuhkan sekitar tiga jam untuk dapat penuh menggunakan tegangan100 – 220 V, dimana tegangan ini dapat kita dapatkan pada listrik rumahan.

Uniknya, motor ini tersedia dalam dua pilihan mode riding, dimana kita bisa mengganti mode standar sesuai kondisi jalan yang akan dilalui dan jika kondisi jalan yang berat kita dapat mengubahnya ke mode power, bahkan jika kondisi jalan menanjak kita dapat memanfaatkan fitur Boost dimana fitur ini dikususkan untuk melalui sebuah tanjakan agar dapat dilewati dengan mudah.

7 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda