image description

ARIPITSTOP.COM – Galang hendra akhirnya mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Spanyol setelah berhasil menjuarai balapan WSSP300 seri Jerez yang merupakan seri terakhir untuk kelas WSSP300 di balapan superbike.
instagram-aripitstop

Sebelumnya Galang mendapatkan kesempatan tampil menggunakan fasilitas wild card di Portugal, namun Galang mengalami masalah di motornya sehingga gagal finish. Kesempatan kedua diberikan kepada Galang di seri Jerez dan hasilnya tak disia-siakan dimana Galang berhasil juara menggunakan motor YZF-R3.

Galang start kedelapan, Galang melesat naik pada posisi kelima. Baru berjalan satu lap ternyata Galang sempat menempati posisi kedua, usai menyalip Daniel Valle dan Marc Garcia.

Tiga lap kemudian, Galang di posisi ketiga. Sempat turun pada posisi keenam, namun Galang terus tampil konsiaten hingga dia tetap di posisi keenam.

Namun menjelang empat lap terakhir, Galang semakin merepotkan para pembalap Eropa. Dengan tenang, dan berada pada lima besar, ia tampil begitu tenang membayangi pembalap terdepan.

Lap terakhir, Galang menyerang dan berhasil merebut posisi pertama. Walau sempat kehilangan posisi, tapi tepat di garis finis, ia mampu membalas Scott Deroue dan berhasil finis pertama.

Hasil WSSP300 seri Jerez :

3 KOMENTAR

  1. Walaupun selisih waktu sangat tipis dengan pembalap Kawasaki, but Champion tetap Champion..
    Btw, yg pembalap endonesyah yg satunya kemana? khan mesin_nya sama..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini