image description

Untuk pertama kalinya dan menjadi pembuka kemenangan sebagai juara dunia di kelas WSSP300, Yamaha berkesempatan besar meraih juara dunia baik juara pembalap dan juara team karena balapan Superbike di kelas WSSP300 menyisakan dua race lagi dan klasemen sementara sangat menguntungkan team Yamaha yang memakai motor YZF-R3, dua pembalap bertengger di klasemen sementara menggunakan motor buatan Indonesia.
instagram-aripitstop

Balapan World Superbike membuka kelas baru WSSP300 di mulai musim 2017 ini, tercatat ada tiga pabrikan yaitu Yamaha memakai YZF-R3, Kawasaki dengan NInja 300 dan Honda yang memakai CBR500R yang telah di homologasi. Ada 31 pembalap yang menjadi debut balapan motor massal ini, dan menyisakan dua seri di magny-Cours ( 1 Oktober 2017 ) dan Jerez ( 22 Oktober 2017 ), namun sayangnya untuk kelas WSSP300 baru ada di daratan eropa saja, sehingga seri2 WSBK di luar Eropa tidak ada kelas WSSP300.

Di musim pertama kelas WSSP300, memberikan angin segar buat tim Yamaha dimana dua pembalapnya bertengger di klasemen sementara. Alfonso Coppola dengan raihan 102 poin dan Marc Garcia dengan 101 poin dan diposisi ketiga ada Scott Deroue yang menggeber Ninja 300 untuk sementara meraih 84 poin. Tersisa dua race menyisakan 50 poin lagi dengan selisih 18 poin dengan pembalap Kawasaki, maka Alfonso Coppola dan Marc Garcia berpeluang besar menjadi juara dunia pertama di WSSP300.

Bukan hanya pembalap, namun klasemen pabrikan juga menguntungkan Yamaha. Bahkan gap poin antara Yamaha dengan Kawasaki terpaut lumayan jauh dengan 39 poin.

So, apakah Yamaha akan mencetak sejarah di WSSP300 musim 2017 sebagai pembalap dan pabrikan pertama yang menjuarai kelas ini, kita tunggu hasil dua race tersisa.

 

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini