image description

Tanpa ada banyak pemberitaan sebelumnya, ternyata pemkot Semarang sedang menggarap proyek pembangunan sirkuit. Pembangunan sirkuit di Semarang ini memakan luas 5,1H di daerah Mijen. Menarik ketika melihat postingan di akun hendrarprihadi yang merupakan walikota Semarang, dalam postingan tersebut nampak sang walikota sedang meninjau proyek pembangunan ”Semarang International Circuit”, yang menarik adalah latar belakang gambar yang diposting ternyata pembangunan proyekdibantu oleh pahlawan animasi Ultramen, hehehehe…
instagram-aripitstop

Pemkot Semarang dalam hal ini Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang menganggarkan pembangunan sirkuit seluas 5,1 hektare dengan dana Rp 135 miliar, dikerjakan dalam dua tahun anggaran. Sirkuit Mijen memiliki konsep sports center otomotif multi event yang berskala internasional.

Sirkuit ini bisa dipakai tempat berkumpulnya komunitas anak muda yang suka dunia otomotif. Bisa untuk road race, gocart, drag race, slalom, dan lainnya denga panjang lintasan sekitar 1,6 kiilometer. Selain untuk balapan, juga ada panggung besar yang bisa dipakai oleh anak-anak muda saat liburan atau mengisi kekosongan dengan kegiatan-kegiatan positif.

Dan melalui tribunjateng, walikota Semarang tersebut mengungkapkan kalau pembangunan sirkuit ini kedepannya sudah tidak memakai jalan raya lagi untuk menggelar balapan. “Selain itu, keberadaan Sirkuit Mijen dapat bisa mengurangi aktivitas balapan liar yang sering dilakukan anak-anak muda. Mereka bisa pindah ke sirkut ini yang nantinya bisa memunculkan bibit-bibit atlet otomotif Kota Semarang,” imbuhnya.

7 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini