image description

Siapa yang tidak kesal ketika kita terkena semburan asap pekat yang keluar dari knalpot kendaraan, terutama kendaraan yang memakai bahan bakar solar seperti truk atau bus. Pasti gondok banget, dalam hati pengen ngomel2 ke sopir bus namun apa daya motor yang ukuran kecil sangat berbahaya jika mengejar bus dan hanya pasrah ngedumel saja.

instagram-aripitstop

Seperti dalam gambar diatas, seorang pemotor kesembur asap pekat yang keluar dari knalpot bus. Entah kenapa bus bisa mengeluarkan asap pekat seperti itu, apakah karena kurang perawatan… karena banyak juga kendaraan yang minum solar tapi asap yang dikeluarkan tidak sepekat itu.

Pernahkan sampeyan mengalami hal yang sama ?

10 KOMENTAR

  1. Pernah knalpot motor buosok gw di ganjel kaki oleh biker SOHC 4 tak, tp gw belom pernah liat biker SOHC 4 tak yg ngeganjel knalpot bus diatas atau truk pengangkut sampah yg jauh lebih pekat drpd motor buosok gw. entah kenapa…

    konon katany peduli lingkungan dengan mengganjal knalpot 2 tak tp klo bus diesel diatas kok gak ada ya? aneh…

  2. Diesel kalo keluar asap cumi itu ada 2 kemungkinan,afr terlalu kaya atau semprotan nozzle tidak homogen cmiiw…biasanya si bus2 tua nozzlenya perlu dikalibrasi lg

  3. Mesin diesel yg masih pake injektor pump alias masih jadul pasti gitu gan, efek pembakaran gk sempurna. Kalo mesin diesel modern asap spt itu minim walaupun bisa keluar kalo di gas pol mendadak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini