image description

Nasib sial mendatangi kubu Marquez, tidak bisa menyelesaikan balapan di Silverstone akibat motornya mengalami masalah. Tercatat marquez sudah tiga kali gagal mendulang poin di musim 2017 ini, pertama di seri Argentina kemudian yang kedua di Prancis dan yang terakhir di Inggris, akibatnya pemuncak klasemen digusur oleh Dovizioso.
instagram-aripitstop

Selepas start, Marquez ada di posisi kedua, membuntuti Valentino Rossi. Sempat kehilangan posisi kedua dan ketiga, disalip Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso, tapi ia mampu memperbaikinya pada Lap 9. Namun melapetaka datang di lap 14 tiba2 motornya mengeluarkan asap pekat dan Marquez tidak bisa melanjutkan balapan.

Pada saat sesi press con, Marquez mengaku tidak ada firasat sebelumnya, motor tampak baik dan sempurna namun tiba2 masalah terjadi begitu saja. Begitu motornya bermasalah, Marquez langsung menekan kopling dan menepikan motornya ke grafel agar tidak terjadi crash.

“Sungguh sial hari ini (Minggu). Saya merasa sangat bagus di atas motor. Saat balapan, saya mencoba mengelola semua waktu. Saya menunggu sedikit hingga lap terakhir untuk menyerang,” keluh pembalap Spanyol itu.

“Ini pertama kalinya saya punya masalah (kegagalan mesin) bersama Honda. Sialnya itu terjadi saat balapan. Tapi itulah balapan.

“Saya tetap positif. Kami ada di sana bertarung untuk kemenangan, melawan Yamaha dan Ducati. Kami punya level yang sangat bagus, dan kami perlu menjaga cara, serta mentalitas yang sama, karena itu sudah benar.”

Ditanya apakah ada peringatan sebelum mesin motor meledak, Marquez pun menjawab: “Tidak. Mesin bekerja sempurna. Tapi mendadak ketika tiba di akhir trek lurus, mesin rusak. (Saya menduga) beberapa masalah mekanikal di dalam mesin.

“Sekarang kami perlu mencari tahu apa yang terjadi ke depannya, karena itu adalah mesin baru. Tapi saya percaya mereka akan cepat memahaminya dan kami akan memperbaiki (masalah kegagalan mesin) untuk masa depan.

Masalah mesin ini pastinya akan menjadi misteri buat kita semua karena pihak HRC pastinya tidak akan mengumbar masalah yang menimpa motor Marquez dan akan menjadi konsumsi internal saja.

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini