image description

Hasil positif yang didapatkan Mika Kallio ketika mendapatkan wild card di GP Austria 2017 kemarin, Mika Kallio berfikir ulang untuk kembali balapan di kelas MotoGP bahkan sudah mulai menjajaki tim2 di MotoGP, meskipun dia tetap menghargai keputusan dari KTM. Pol Espargaro bahkan mendukung keputusan Kallio dan berharap kepada KTM mempertahankannya.
instagram-aripitstop

Kallio yang merupakan runner up GP125 2005-2006 dan Moto2 2014 kemudian mulai musim 2016 menjadi tes rider tim KTM dan tahun ini mendapatkan dua kali wild card di kelas MotoGP saat seri Jerman dan Austria. Menurut Pol Espargaro, Kallio sudah sangat berjasa dalam pengembangan motor KTM RC16 dan menjadi kerugian besar bagi KTM jika melepas Kallio.

“Kehilangan Mika akan jadi kerugian besar, dan saya harap ia bertahan dengan kami, entah jadi rekan setim atau tetap jadi test rider. Dari sudut pandang seorang pembalap, saya dapat memahami bila ia ingin kembali balapan. Tapi Mika sangat sensitif. Kami telah mengalami peningkatan signifikan sejak awal musim, dan ini juga berkat Mika,” ujar Espargaro.

Kallio pun dikabarkan tengah menjalani negosiasi dengan Avintia Racing. “Usia hanyalah angka, saya merasa masih bisa balapan sampai bertahun-tahun lagi. Saya masih berdiskusi dengan beberapa tim, sayangnya tak banyak tempat tersisa saat ini. Namun masih ada kesempatan, dan saya akan mendengarkan apa rencana KTM selanjutnya,” pungkas Kallio.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini