image description

 

Pada bulan April 2017, Honda meluncurkan warna baru dari varian Vario 150 dengan dua warna yang lebih exclusive. Dengan kombinasi warna monotone baru yakni Exclusive Pearl White dan Exclusive Matte Black pada tipe CBS-ISS.  Keseluruhan warna eksklusif ini hadir dengan emblem 3 dimensi (3D) sayap Honda dan logo Vario 150.  Khusus untuk warna Exclusive Matte Black kini disematkan velg baru berwarna emas yang menghadirkan tampilan sporti yang lebih premium.
instagram-aripitstop

Ternyata penerimaan motor Vario 150 tidak terpengaruh dengan gempuran dari kompetitor yang sudah mengeluarkan motor sport matic 150cc dengan desain yang lebiih sporty, kalau saya bilang desain milik kompetitor lebih sporty sedangkan untuk Vario 150 desainnya lebih elegan jadi memang kedua motor ini sebenarnya memiliki segmen yang berbeda meskipun kedua motor ini sering dikaitkan dan sering dikomparasikan karena sama2 motor matic dengan kapasitas 150cc. Dan faktanya sampai saat ini di pasar lokal Vario 150 masih menjadi motor paling laris di kelas matic 150cc.

Jika ditotal maka penjualan Vario 150 masih unggul dari gabungan penjualan Yamaha Nmax dengan Aerox 155. Berikut data penjualan matic 150 cc periode Januari-Juni 2017 berdasarkan data AISI yang diperoleh detik.com :

  1. Honda Vario 150: 207.235 unit
  2. Yamaha NMAX 155: 104.600 unit
  3. Yamaha AEROX 155: 48.221 unit

Fakta lain dari Honda Vario 150 adalah pembelian motor ini harus sabar menunggu, bukan hanya Yamaha Nmax dan Aerox 155 yang harus sabar menunggu inden yang lumayan menjenuhkan tapi para konsumen yang mengincar Honda Vario 150 ternyata juga harus ekstra bersabar. Seperti yang saya alami sendiri, inden Vario 150 warna Exclusive Matte Black harus inden sekitar dua minggu bahkan ketika saya dihubungi oleh karyawan dealer Cengkareng mengatakan untuk Vario 150 ini indennya bisa sampai 1 bulan menunggu kedatangan kuda besi ini sampai rumah.

Harus benar2 sabar tenan… saya kontek langsung om Ronald sebagai owner dari Honda Cengkareng menjelaskan bahwa memang benar Vario 150 berwarna hitam dengan velg warna gold ini sedang menjadi incaran, pihak Honda Cengkareng saja dalam satu bulan bisa menjual 77 unit Vario 150, ini adalah data penjualan bulan Juni 2017 dan dari 77 unit unit itu didominasi warna Exclusive Matte Black sebanyak 35 unit.

Bener2 sadis bro… 50% penjualan Vario 150 didominasi oleh warna hitam dengan velg warna gold, ini baru penjualan dari satu dealer saja, belum lagi Astra Honda Motor memiliki jaringan 28 Main Dealer dengan 1.787 dealers tersebar di seluruh Indonesia.

Mau meminang Vario 150 warna Exclusive Matte Black memang benar2 harus ekstra sabar…

15 KOMENTAR

  1. Bulan kemarin kakak saya beli vario hitam 150 gak pake inden beli Cash langsung turun bos… Daerah Sidoarjo.. ini kok inden..??

  2. Lho … Lek Ari malahan indent Vario 150 toh, bukan indent Aerox ato NMax yah xixixixi

    Pertimbangannya apa nih Lek ?

    • melek apa bro? konsumen yang beli vario cari kenyamanan sama fungsionalitas nggak liat fitur macem” contoh ibu-ibu, anak sma terutama perempuan, ojek online , tiap orang kebutuhannya beda” jadi jangan bilang kalo melk pasti beli aerox
      fakta sudah berbicara dengan data penjualan, masa 200 ribu orang merem semua wkwk

  3. Yaa inilah yang saya sedang alami saat ini. Untuk pemesanan Vario Black Mate velg gold harus menunggu sekitar 2 mingguan. Saya kira hanya terjadi delay pada 1 dealer, ternyata setelah di cek ke dealer lain mengalami kendala yg sama. Untuk daerah Cimahi harus lebih bersabar..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini