image description

Aturan yang ada di MotoGP memang ketat, regulasi harus dipatuhi oleh semua tim dan rider, jika dilanggar maka siap2 untuk mendapatkan sangsi tegas bahkan harus siap kehilangan podium seperti yang dialami oleh Pasini.

instagram-aripitstop

Akibat kesalahan tim yang memakai oli tidak sesuai regulasi dan dianggap ilegal akhirnya Pasini kena diskualifikasi dari podium kedua yang diraihnya di Catalunya dan harus kehilangan poin di Catalunya.

Dilansir dari Crashnet, aturan Moto2 menyatakan bahwa “hanya oli mesin dari penyuplai yang ditunjuk yang diizinkan untuk dipakai. Oli ini akan dipakai di semua ajang resmi dan akan sesuai dengan spesifikasi FIM Grand Prix di kelas terkait. Penggunaan oli resmi tanpa tambahan atau perubahan apapun itu wajib.”

Rider asal italia ini sebelumnya sukses finis kedua pada seri ketujuh Moto2 di Sirkuit Catalunya, 11 Juni 2017 lalu. Pasini hanya kalah dari Alex Marquez yang jadi pemenang.

Atas diskualifikasi ini membuat rider dibawahnya langsung naik dan saat ini Pasini ada di posisi enam kejuaraan dunia dengan nilai 73 setelah kena diskualifikasi.

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini