image description

Balapan paling akbar se-asia untuk seri ketiga digelar di sirkuit Suzuka Jepang, dari semua kelas yang ada hanya kelas AP250 yang paling mendapatkan perhatian khusus dari para pecinta balapan di Indonesia, meskipun kelas UB150 juga jadi perhatian namun tak sebesar kelas AP250 begitu juga kelas Supersport 600cc. Kejadian kecil saja yang terjadi langsung akan mendapatkan respon apalagi soal yang dinilai kurang sportif.

instagram-aripitstop

Jangan tanyakan soal superter Indonesia, di berbagai cabang olahraga lainnya kalau soal dukungan pasti all out. Di seri kedua yang dihelat di Thailand sempat ada kejadian yang dinilai tidak menyenangkan saat tikungan terakhir last lap di kelas AP250 dimana pebalap Anupab mencoba mengambil paksa line Reza. Manuver Anupab Sarmon pada Reza Danica ditikungan terakhir membuat suporter Indonesia panas, dan apalagi kejadian itu dinilai panitia tidak melanggar.

Dan kali ini kembali lagi terjadi di race 1 kelas AP250 ketika 4 pebalap terdepan berebut podium di last lap, Yamamoto tampak seperti mengeluarkan sikutan kepada Gerry salim meskipun pihak panitia melihat kejadian ini tidak ada unsur pelanggaran namun tetap menjadi perhatian khusus para suporter Indonesia di dunia maya. Berbagai komentar kecaman yang ditujukan kepada pihak panitia ARRC terus bergulir, kita bisa melihat komentar pedas di fanspge resmi ARRC.

Berikut sedikit komentar2nya :

  • Ridwan Usman Setelah pebalap thailand kini pembalap jepang main curang dikandang, harusnya kena dikualifikasi dan larangan membalap ini! Main curang begitu di Sentul ga bisa pulang kamu!
  • Queenbe Ti Amo Yamamoto kena penalty itu !!!
    Penyelenggara selalu memihak pembalap yg serang race di negaranya….sudah 2x di chang sama suzuka terlalu parah tidak ada kena denda atau apa damn !
  • GaLih Adi I hope you see the Cheating
    this is profesional? Nothing

5 KOMENTAR

  1. Balapanya tikus curut yg pk gaya sikut ky gitu….ni panitia race nya kelamaan kdip matanya mkanya gak d anggap pelanggaran..ato nunggu jatuh bru dblg planggaran b..sat!

  2. Jd kaya balapan tarkam gara2 oknum pebalap mental tempe…
    Kalo panitia gak tegas pas giliran di kandang sentul, dijamin bisa gak pulang tuh panitia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini