image description

Bulan puasa dan lebaran memang identik dengan petasan, bahkan di hari pertama bulan puasa saja sudah banyak para pedagang petasan di sepanjang jalan. Perlu perhatian khusus dari para orang tua jika anak2 nekat menyalakan petasan terutama yang meledak karena sangat berbahaya.

instagram-aripitstop

Bukan hanya membeli, namun banyak anak2 yang sudah bisa membuat atau merakit petasan sendiri dengan membeli bubuk mesiu yang ternyata masih dijual bebas. Miris memang kenapa bahan peledak masih dengan mudah didapatkan oleh masyarakat.

Seperti yang dialami oleh Gusnindar M. Isnadi, 13 tahun seorang pelajar kelas 2 SMP ini harus rela kehilangan 3 ruas jarinya akibat ledakan petasan miliknya. Petasan tersebut meledak di dalam rumah dan mengakibatkan sebagian isi rumah berantakan.

Berikut kronologi yang dishare oleh Ryan Dewangsa :

Ryan Dewangga ke info cegatan jogja
Pada hari Senin tanggal 29 Mei 2017 Sekira Pukul 10.30 wib bertempat dirumah Bpk.Gunawan ( orang tua korban ) d/a Dsn. Bakalan /DK. Sawahan Rt.09, Pendowoharjo, Sewon, Bantul telah terjadi seorang laki-laki laka akibat terkena petasan yg mengakibatkan korban 3 jarinya putus ( jari elingking, jari manis dan jari tengah ).

#. Korban yaitu Gusnindar M. Isnadi, 13 tahun, Islam, Pelajar SMP 2 Bantul, Almt. Bakalan / Dk. Sawahan Rt. 09, Pendowoharjo, Sewon, Bantul.
#. Adapun Saksi2 yaitu :
a. Sakti Nugroho, Bantul 01 Oktober 1982, Islam, Swasta, Almt. Bakalan / Dk. Sawahan Rt.09, Ds. Pendowoharjo, Sewon, Bantul.
b. Siwo Sumarto, 79 thn, Islam, Swasta, Almt. Sda
Kronologis kejadian :
Sekitar pukul 10.30 wib saksi mendengar suara ledakan dan dinding bergetar kemudian saksi keluar rumah mencari suara ledakan dan tiba2 saudara Gusnindar M. Isnadi ( korban ) sudah berada didepan rumah saksi dan minta pertolongan, dan saksi melihat tangan kiri tepatnya pd jari kelingking dan jari manis putus, selanjutnya saksi membawa korban ke klinik Rahma mendika JI. Bantul kemudian korban dirujuk Rumah sakit PKU Muhammadiyah Bantul.
semoga para orang tua mengawasi putra/putri nya

Advertisements

4 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda