image description

Tepat jam 12 siang hari senin 29 Mei 2017 waktu amerika, Nicky Haeden dimakamkan di kota kelahirannya di Owensboro, Kentucky. Pemakaman itu disiarkan langsung di fanspage facebook milik Nicky, Jenazah mendiang Hayden berada di dalam peti mati berwarna hitam dan dibawa oleh setidaknya sembilan orang. Seluruh keluarga Hayden; mulai dari kedua orang tua, saudara laki-laki (Tommy dan Roger) dan perempuan (Jenny dan Kathleen) terlihat berada di belakang rombongan. Tampak pula sosok tunangannya, Jacqueline ‘Jackie’ Marin, yang berjalan di sebelah peti mati.

instagram-aripitstop

Dilansir dari motorsport, prosesi pemakaman Hayden berakhir pukul 13:50 siang waktu setempat, atau berlangsung hampir dua jam dan berjalan penuh khidmat. Saat disiarkan langsung di Facebook, tercatat ditonton sebanyak 37,253 orang. Hayden meninggal dunia pada 22 Mei lalu. Ia ditabrak sebuah mobil saat bersepeda di Rimini, Italia pada 17 Mei. Kecelakaan itu menyebabkannya cedera kepala parah dan trauma dada.

Untuk mengenang dan menghormati Nicky Hayden yang juga merupakan juara dunia Moto GP tahun 2006 silam, empat motor yang pernah ditunggangi dalam masa balapannya akan dipajang di sirkuit Mugello pada seri balapan Moto GP akhir pekan ini.

Empat motor yang pernah digeber Nicky Hayden seperti motor Honda saat dirinya membela Repsol Honda Team. Motor Ducati kala Hayden membela Ducati Marlboro Team dari tahun 2009 sampai 2013. Selain itu motor Honda, ketika dikontrak oleh Drive M7 Aspar dari tahun 2014 sampai 2015, dan terakhir Honda CBR1000RR Fireblade yang dia pakai di World Superbike.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini