image description

Bulan puasa bukannya memperbanyak ibadah namun justru semakin banyak orang terutama anak anak kecil, remaja melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat dan malah meninggalkan ibadah. Di bulan puasa sering terjadi adegan balap liar saat habis sahur dan menjelang buka puasa.

instagram-aripitstop

https://www.instagram.com/p/BUnarVqBv2r/?taken-by=makassar_info&hl=id

Bukannya berkurang justru aksi balap liar di bulan puasa semakin merajalela, bisa kita buktikan di daerah2 yang jalanannya biasa sepi namun di bulan puasa mendadak ramai karena adanya balap liar atau aksi2 geber2 motor yang nggak jelas tujuannya apa.

Seperti yang baru saja terjadi tadi pagi di Makassar tepatnya di parangloe depan gerbang BTP, empat anak kecil menjadi korban keganasan balap liar, anak yang masih kecil tertabrak oleh pembalap liar yang tidak bisa mengendalikan motornya. Tercatat 4 anak menjadi korban penabrakan itu, 1 meninggal baru berumur 11 tahun dan 3 lainnya luka berat ada yang hingga patah tangan dan luka dalam. Dan parahnya pebalap liar yang menabraki itu diinfokan langsung kabur melarikan diri.

Sebentar lagi lebaran yang seharusnya dirayakan bersama keluarga utuh namun sirna akibat tindakan ceroboh, pelajaran juga untuk orang tua agar selalu mengawasi perilaku anak kita. Tidak sebagai pembalap liar namun hanya menonton saja bisa mengakibatkan hal2 yang tidak kita inginkan.

6 KOMENTAR

  1. Tiap malam ato tepatnya dini hari menjelang subuh sll ada balapan di jl.raya bogor kalisari-gandaria depok… pdhal ada polsek disitu polisi kayaknya gak peduli masa bodo… hadeh..

  2. Lebaran yg dtunggu untuk bersuka cita dgn sanak keluarga berakir nestapa .mkanya kegiatan org pekok tra usah d datengi mendink datang ke acara kenduri tetangga lbih berkah dan manfaat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini