image description

Yamaha boleh saja sedang mengalami kembang kempis di pasar motor Indonesia bahkan hampir merata di belahan dunia, Yamaha Global melaporkan bahwa penjualan motor mengalami penurunan di kawasan Eropa, Amerika Utara, Jepang dan Indonesia, tapi penurunan tersebut dibacking dengan kenaikan penjualan di Vietnam, Thailand dan Filipina.

instagram-aripitstop

Dalam releasenya, Yamaha Global mengantongi angka penjualan bersih Yamaha di seluruh dunia selama kuartal pertama 2017 mencapai 232,5 miliar yen. Angka ini naik 2,7 miliar yen atau 1,2 persen dibandingkan kuartal yang sama pada periode tahun 2016. Bahkan untuk pendapatan operasi juga naik 6,4 miliar yen (84%) menjadi 13,9 miliar yen.

Hal ini bisa terjadi karena penjualan bersih motor naik karena makin meningkatnya penjualan per unit dan tingginya angka penjualan motor dengan harga yang lebih tinggi. Jadi jika diglobalkan maka di kuartal pertama ini Yamaha mengalami kenaikan keuntungan yang cukup signifikan.

Berikut releasenya :

Net sales were 232.5 billion yen (an increase of 2.7 billion yen or 1.2% compared with the same period the previous fiscal year), and operating income was 13.9 billion yen (an increase of 6.4 billion yen or 84.0%).
Unit sales decreased in developed markets such as Europe, North America, and Japan. Unit sales in emerging markets such as Vietnam, the Philippines, and Thailand increased, but decreased in the Indonesian market etc.
Net sales decreased in developed markets due to an appreciation of the yen and lower unit sales, whereas net sales increased in emerging markets saw thanks to increases in unit sales and sales of products in the higher price range.
Operating income increased due to the effects of product mix improvements and cost reductions etc.

4 KOMENTAR

  1. Akibat Yamaha ngeluarin produk keren-keren tahun ini Aerox, new R15 ditambah X max 250 yg sudah mulai distribusi ke konsumen. Saya Kira X max 250 juga bakal booming. Kemaren ngelihat di dealer Yamaha anjas ini motor X max 250 Gede banget tongkrongannya Dan terlihat mewah harga 55jt bener2 worth it sayang sudah milik indener. mau pesan katanya bisa nunggu sebulan karena banyaknya indener yg harus didistribusi dahulu.
    Baca di blok IWB Kawasaki mulai tebar ISU ninja250 Fi all new kayaknya kawak mulai gerah dengan kehadiran X max 250 yang bisa makan kue sport nasional 250cc. Kalau tidak kenapa tebar ISU Lagi padahal udah mulai anteng karena cbr250rr udah mulai ompong taringnya.
    Tahun depan tinggal tunggu all new R25 karena dengan harga saat ini yg sama harganya dengan X max 250 jelas R25 yg paling dirugikan langsung karena satu brand. Sepertinya R25 kedepan akan diposisikan harganya sama dengan cbr250rr dengan merubah model Dan fitur canggih seperti Traction Control, Assist slipper Clutch, USD Dan VVA teknologi buat performa. Ini sebagai diferiansi agar R25 tidak terpukul langsung Oleh X max 250

  2. Memang bila melihat motor sport sekarang makin menuruti hobi, wajar bila lambat laun mati pasarnya.

    Beda dengan dulu dimana motor sport diposisikan sebagai motor yang beneran berguna.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini