image description

Kecelakaan terjadi di Mojokerto, Jawa Timur, seorang pelajar meninggal di TKP setelah dikejar debt kolektor dan rebutan motor hingga motor sang korban oleng dan menabrak truk tangki dari berlawanan arah. Memang serba salah kalau kita punya masalah dengan kredit macet, kita wajib untuk membayar namun kalau tidak bisa bayar harus tahu konsekuensinya motor ditarik.instagram-aripitstop

Korban diketahui identitasnya bernama Edwin Sahroni (17), pelajar SMKN 2 Kota Mojokerto warga Desa Belimbing, Kecamatan Kesamben, Jombang. Korban yang saat itu mengendarai motor Yamaha Mio S-4564-YQ melintas di Jalan Raya Terusan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto tiba-tiba dihadang oleh 4 orang tak dikenal diduga Debt Collector. Karena saat kejar-kejaran, motor korban oleng lalu menabrak body truk tangki bermuatan etanol hingga akhirnya korban meninggal seketika akibat tubuhnya terlindas ban truk tangki sebelah kanan, Jum’at (11/5/2017) siang.

Dari informasi yang dihimpun Surabayapost.net menyebutkan, sebelum kejadian sekitar pukul 11.25 WIB korban terlihat melintas di Jalan Raya Les Padangan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

  • Pada saat perjalanan tersebut, korban sempat dihadang diberhentikan laju kendaraanya oleh 2 orang laki laki tak dikenal.
  • Saat itu korban sempat berebut ditarik oleh 2 orang laki laki diduga Debt. Collector dan berhenti di depan stand pedagang buah. Namun korban sempat lolos melarikan diri.
  • Namun ketika korban melanjutkan perjalanan sesampai di TKP tepatnya melintas di Jalan Raya Simpang Tiga Terusan, Kecamatan Gedeg, korban tetap terus dikejar oleh 4 orang laki laki tak dikenal.
  • Dari arah berlawanan muncul truk tangki gandeng AG-8524-UR bermuatan Ethanol yang dikemudikan Catur Handoko Mudo (51) asal Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kediri. Karena diduga tergopoh-gopoh dengan laju kecepatan tinggi hingga tak bisa menguasai kendaraanya, motor korban oleng ke kanan menabrak body truk tangki gandeng.

Kanit Laka Lantas Polres Mojokerto Kota, Ipda Karen ketika dikonfirmasi terkait kejadian yang dialami korban mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kejadian kecelakan antara motor vs truk tangki hingga mengakibatkan 1 korban tewas.

16 KOMENTAR

  1. mestinya ditindak nih debt collector, nagihnya jangan dijalan, bahaya kejar-kejaran kayak gini kan maut resikonya, udah kemaren digarut tewas dikejar debt kolektor, sekarang ini, gak bayar memang motor ditarik tapi apa mesti kayak begal nariknya, kan enggak juga bro

  2. Kalo yg ngerti soal finance
    Gk bkal takut sama debt
    Soalnya disetiap kredit kendaraan biarpun kt tdk stor angsuran bulanan
    Tetap pihak bank atau finance tdk boleh mencabut kendaraan
    Selama 5 tahun kalopun boleh harus melalui pengadilan yg memutuskan

  3. pekerjaan debt collector tuh sebener nya mudah, hanya untuk mengikuti kendaraan yang telat bayar sampe rumah nya, qlo debt collector udh tau keberadaan rumah nya atau posisi motor disimpan , baru mereka lapor ke atas nya. biar atasaan nya yang melanjutkan, Kenapa harus di kejar” ? harus nya kan di ikutin aja sampe rumah nya, ini jelas salah debt collector nya

  4. Tagihan via surat …udah
    Tagihan via telepon…udah
    Tagihan dengan langsung ke kreditor…udah
    Kadang ga pernah ada di rumah.
    Jangan kayak awal” kredit, pintu terbuka lebar untuk surveyor,tapi debt.kolektor tertutup rapat”.
    Kalau kredit macet , efek ga sehat sama leasingnya.
    Kan leasing juga harus bayar karyawan, tempat,dll.
    Mungkin bisa gaji karyawan leasing di tunda,karena banyak kreditor macet.
    Gimana klo karyawan leasing teman kita atau saudara kita.
    Silahkan coba kerja sebagai debt.kolektor,betapa tertekannya saat banyak kredit macet.
    Rasanya pengen resign,tapi gimana dengan susu anak,gimana dengan biaya sekolah anak,gimana dengan beras yg tinggal segenggam.
    Heuheuheu. ..curhatan tetangga sebelah.

    • dc nya kemaruk sm duit kakak.. orang mw bayar dipersulit alasannya ngk kooperatif, ujung2nya meres debitur buat karoke ++, debitur sdh itikad baik ke kantor leasing, tp ujung2nya dipersulit timbul biaya yg memberatkan debitur, pdhal jelas ente n keluarga ente makan dr debitur. bisnis leasing 2-3 tahun lg akan down boos.. siap2 cari krjaan kelaperan

  5. jangan memandang debt collector hanya sebelah mata, kreditor sopan kita pun juga sopan

    • Dc mana ada sopannya, debitur yg bicara baik2 aja dibilang ngk sopan, itu mah udh SOP mereka kakak, biar debitur terlihat slah dan tidak koperatip, ujung2nya biar bisa minta biaya diluar dr biaya pokok biar bisa foya2

  6. bayar gamau
    di tagih gamau
    motornya di tarik kabur
    jatoh/meninggal salahin yg nagih.

    yg ngutang lebih galak di banding yg diutangin

  7. Yg namanya hutang sampai kapanpyn tetap akan ditagih.
    Makany lihat kemampuan, jgn paksakan diri dluar kemampuan

Ketik Komentar Anda