Balapan Moto GP berikutnya akan berlangsung di sirkuit Jerez, namun dalam balapan akhir pekan ini kemungkinan akan ada yang beda dari sisi trek. Dilansir oleh www.motorcyclesports.net bahwa salah satu parlemen di Jerez mengajukan kepada pihak Drona selaku penyelenggara Moto GP untuk menghentikan pemakaian Umbrella Girl sebagai daya tarik pengunjung.

instagram-aripitstop

Ana Fernandez salah satu anggota parlemen dari IU ( salah satu parlemen partai di jerez) menyebutkan bahwa penggunaan wanita di sirkuit hanya lebih untuk sebagai daya tarik para pria, dan hal tersebut untuk mengurangi tingkat kejahatan terhadap perempuan.

The proposal is defended by some of the Spanish parties, namely the PSOE and the UI. In her speech, councilwoman Kika González says that the use of women in sports competitions contributes to the advertisement of a ‘hypersexualized image’ associated with ‘a kind of beauty‘.

The councilor of the PSOE has a similar opinion. Carmen Collado states that ‘when a woman wears a certain clothing that is necessary’, she is seriously making an attempt ‘against her freedom and dignity.’

Namun dari pihak Dorna belum memberikan tanggapan atas proposal yang diajukan oleh parlemen jerez spanyol, mungkin dibalapan Jerez nanti kita akan melihat para umbrella girl tidak pakai pakaian seksi tapi pakai dress code.

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini