image description

Data AISI bulan Maret 2017 sudah brojol, secara data penjualan motor bulan Maret memang naik dibandingkan bulan februari. Namun sekarang kita melihat dulu penjualan motor matic milik Yamaha yang baru saja ramai didistribusikan, Aerox 155VVA yang banyak peminatnya ternyata memang benar penjualan motor ini akan moncer terbukti di bulan pertamanya saja bisa menyamai penjualan Nmax yang penjualannya kini tidak semoncer sebelum ada Aerox 155.

instagram-aripitstop

Tahun 2016, penjualan Nmax selalu diatas 20ribu unit dalam sebulan bahkan bisa tembus 25 ribuan unit namun setelah Aerox 155 diperkenalkan akhir tahun 2016 dan penjualannya mulai awal tahun 2017 ini ternyata berpengaruh ke Nmax. Di bulan januari 2017 penjualan Nmax mencapai  19.491 unit sedangkan di bulan februari turun menjadi 13.825 unit dan penjualan selama tiga bulan totalnya 50.655 unit artinya di bulan ketiga terjual sekitar 17ribuan unit.

Lalu bagaimana dengan Aerox 155 ?, saya kutip dari otomotifnet di bulan pertamanya ternyata penjualan Aerox 155 langsung tembus angka 17.844 unit alias beda tipis dengan Nmax.

Yang jadi pertanyaan adalah, apakah penjualan Nmax akan stabil atau cenderung dengan kehadiran Aerox 155, atau kedua motor ini akan saling berbagi angka.

25 KOMENTAR

  1. Yg jadi pertanyaan lagi, bakal stabil terus penjualannya aerox atau malah “kutukan 3 bulan pertama” (beberapa kasus motor baru rata2 3 bulan pertama bagus trs anjlok)

    • Wne sih yakin ni produk laku..
      Bagus kok produknya,harganya juga masuk akal.
      Asal ketersediaan produk gampang dan praktek sales yg nakal bisa diatasi.

  2. buat yg komen di atas ane,udah..coba sendiri deh kalo ga percaya, worth to buy kok si aerox,bahkan kl dibanding n-max masih lbh ringan tarikannya aerox (ane punya n-max juga dirumah)…sebelum harga naik ya tapi..hehe..(ane beli pas hrg promo 22jt)

  3. Bentar lagi di copy paste :-)…sebenarnya yamaha punya peluang untuk kembali ke jalan yang benar, asal menyuguhkan produk yang oke dan disukai konsumen. Ada force 155 dek rata yg bisa angkut galon, tabung gas, beras dll klu di jual di Indonesia sepertinya laku, karena bagasinya luas, ban model nmax

  4. Jujur, putaran bawah masih enakan nmax, untuk aerox suspensi blkng terlalu luembut bingit.over all worth it lah untuk city ride.

  5. Nmax bukannya gak laku atau demand berkurang, Tapi lini produksi Yamaha terbatas sehingga line produksi Nmax dikurangi untuk produksi Aerox sebagai penetrasi marketing di awal perkenalan.
    Banyak di beberapa dealer Nmax sekarang tuh inden, Aerox ready stock lho..

  6. Bener2 Vario killer nih Aerox – liat aja, dah terjual hampir 20rb pd bulan pertama, naaaggh vario 150..? super anjlok jadi NOL unit untuk bulan kemaren…..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini