image description

Begal terus merajalela, kali ini dua orang begal beraksi di  Jalan Desa antara Tapus dan Alai Kecamatan Lembak Kabupaten Muaraenim. Dua pelaku saat beraksi memakai Yamaha Vixion BG 2039 ZJ. Sedangkan dua korban mengendarai Honda Beat BG 4075 DAA yang bernama Hengki (30) dan Hermedi warga Desa Gaung Telang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.
instagram-aripitstop

Pelaku bernama Irwan Santoso (30) warga Desa Tanjung, Tiga Kecamatan, Rantau Bayur, Kabupaten Musi Banyuasin tidak bisa berkutik setelah berhasil ditangkap warga dan harus merelakan tangan kanannya yang dipotong oleh warga. Beruntung nyawa pelaku berhasil selamat setelah anggota Unit Reskrim Polsek Lembak mengamankan pelaku. Sementara satu pelaku lainnya yakni Cik Amin (35) warga yang sama berhasil kabur melarikan diri.

Kronologi, dua pelaku yang memakai motor vixion menodongkan senjata ke korban, korban tak berkutik hingga menyerahkan motornya kepada pelaku. Pelaku kemudian kabur namun motor Vixion yang dikendarai pelaku irwan ternyata motornya mogok tak jauh dari TKP hingga akhirnya korban berteriak minta tolong kepada warga. Warga datang menolong dan mencari pelaku irwan yang berlari ke semak2. Warga akhirnya menemukan irwan, dia mencoba melawan warga saat mau ditangkap.

Karena melawan akhirnya warga mencoba melumpuhkan irwan hingga akhirnya warga berhasil menebas tangan kanannya ssampai putus dan akhirnya irwan menjadi bulan2an massa. Sedangkan pelaku kedua yang membawa motor korban berhasil melarikan diri namun tidak bisa membawa motor korban karena berjarak beberapa kilometer dari TKP, ternyata motor korban mengalami pecah ban hingga akhirnya motor ditinggalkan begitu saja oleh pelaku.

Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan melalui Kapolsek Lembak AKP Aidil Fitri membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya pelaku saat ini telah diamankan dan sedang dalam perawatan pihak medis. “Pelaku masih dirawat lantaran luka yang dideritanya. Sementara satu pelaku lainnya berhasil kabur,” ungkap Aidil kepada Wartawan detiksumsel.

16 KOMENTAR

  1. beuhhh … mantep nih

    klo tuh begal dua2 nya ketangkep … yg satu dipotong tangan nya dan yg satu di sate warga

  2. Oaallahhh…

    Apes menkoe Le…Leee..
    Motor vixionnya mogok, Eh Mbiet nya pake pecah ban juga…

    Saknoo sakno

  3. Vixion mogok, beat pecah ban. Honda sama yamaha sekalinya kompak jadi pahlawan bisa mengatasi kejahatan wkwk

Ketik Komentar Anda