image description

Sedang ramai dibicarakan di grup info cegatan jogja yang dishare oleh Muhammad Sofyan , dikatakan ada mobil mengalami pecah spion dan kaca pintu mobil akibat kekerasan dari salah satu rombongan touring motor RX King di daerah yogyakarta.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Ini baru informasi dari sebelah pihak saja belum ada klarifikasi dari pihak pelaku atau rombongan RX King yang diduga melakukan kekerasan. Sebaiknya kita tunggu klarifikasi dari pihak kedua karena kalau kejadian seperti ini biasanya ada masalah penyebab kejadian, apakah mobilnya salah duluan atau ada kejadian lainnya. Berikut keterangan dari Muhammad Sofyan :

Muhammad Sofyan ke info cegatan jogja
Korban motor KING…

Oalah lurr lurr niat mau rekreasi ke parangtritis. Ee malah di jalan spion dan kaca samping kanan mobil inova dipecah pengendara touring motir KING pas papasan di utara Manding. Mbok ya di jalan tu menghargai pengandara lainnya. Ni saudaraku rumahnya Pasuruan Jatim. Terpaksa mlm ni nginep lagi dan besok pagi ke bengkel. Habis ini katanya kapok dolan ke parangtritis. Utk konco2 KING tolong yaa…bukan cuma kali ini sj. Temenku juga pernah ngalami hal yg sama. Mohon bapak2 Polisi dibina tuh para anggota komunitas2 motor trutama RX King.

Netizen pun banyak yang berkomentar :

  • Valentino Wisnu menunggu klarifikasi dr panitia jamnas rx king,..club daerah mana yg melakukan,mngkin bs ditelurusi, jaga nama baik club demi kemajuan club anda utk kedepan..up
  • Isnain Ismantoro Mau yo okeh sek do nebras bangjo gading wonosari, karo bleyer”, tur ono sek kecekel polisi barang. Rata” buri raono plat karo retinge.
  • Andi Janto Harusnya tadi di liat club mana.mngkin warna jaket atau nama club kalo tau.nanti bsa cri lwt club2 jgj bsa tau mas club mana gtu
  • Ady Gilang Pradana sudah tiap tahun kok ttp aja masalah trs. Tp, warga belum ada gerakan nyata yg massive untuk menolak touring yg meresahkan.

 

47 KOMENTAR

  1. Mana nih suaranya??
    Giliran moge aja pada rame tapi gerombolan rx king aja pada diem..
    Bukan objektifitas arogan tapi status sosial, sial emang

  2. Update lek…ono le ngrusak wc masjid, nabrak wong trus amyar meneh ngrusak mobil nng ngarep UMY…tapi di hapus admin e

  3. Satu king lewat depan rumah aja rasanya pengen gw sambit batu… brisik bangets… apalagi ada jamborenya… bisa ngungsi gw..

    • egag smua motor rx kiing kyag gtw, hnya sglintiir orng yg gag brtanggung jawab… maka.E smua jdii kena, hoby boleh beda tpii bkan berartii sling menjelekan”n kyag gtw, suara knalpot qta emng berisiik itu yg nma.E senii bagii qta, tpii solidariitas tetep no 1.. Silahkan bktiikan omngan saya… SuwuuN

      • Biarkan mereka mengritik dengan asyik… Mencela dengan bangga… Kita yg punya hti nurani…lebih baik membuktikan… Kita gak se arogan yg mereka bilang… Tidak se jhat yg mereka kira… Miris juga mendengar.. Membaca.. Kisah perjlnan rx king yg sering mendapat kecaman keras… Pling tidak kita punya pendapat… Ini kehidupan kita.. Ntah mau di bilang gimana… Jgnkan smua yg menjibir di sini… Tetangga aja bnyk… Tp kingers juga manusia biasa… Pernahkah kalian berfikir…???

      • Maaf ya suara berisik itulah yang paling mengganggu masyarakat…apabila anda di posisi org yang anda lewati punya anak bayi atau orang tua dengan suara motor rxking anda apabila tdk kuat jantung bisa sangat bahaya seni boleh seni tp klo sdh membahayakan orglain namanya bukan seni…boleh suka atau hobi rxking tp tdk perlu suara keras dan arogan dijalan….touring dgn baik sesuai aturan lalulintas…tdk perlu mengeraskan suara knalpot…bantu masyarakat utk hal yg positif bukan mencontohkan negative

  4. *dari pengamatan pribadi, biasanya kalau ketemu rombongan king itu was², susah disalip. saya sering lihat konvoi mereka tidak membentuk baris, malah terlihat semrawut. Padahal *biasanya kalau motor lain touring maximal 2 baris rapi, masih menyisakan space buat pengguna jalan yang lain.

    Sering ane ketemu rombongan motor sport dari entry level, ninja, sampe moge, di jalan solo jogja, itu masih mudah di dahului walau ane pake mx. Ini bukan berati kecepatan, tp ketepatan cara berkendara dijalan raya.

    • ia betul itu, stiap sy melihat klub motor ini dgn lacu kecepatan yg tinggi jarang berbaris rapi, brantakan, ngeri klo ada di antara mereka..

      • blum tentu smua ank rx king arogan ,apakah anda sudah bnar naik motor sudah patuh lalu lintas ,introveksi dri aj ,jangan entr kmu kna batuya ,jangan angap diri kmu yg paling bener

  5. Ya mau gimana lagi, king di jogja emang identik dg ugal2an, urakan, anarkis karena ya pengguna king di jogja kebanyakan ya anak2 berandalan dan sampah masyarakat. Mereka pake king biar ditakuti di jalan. Orang yang “bener” jarang ada yg mau pake motor kaya gitu, karena cap “negatif”tsb.

    • Mosok toch….. emng motor situ bener hoby gue lbiih mahal drii mulut” loe, oli sampiing ku lbh harum drii pda parfum loe…

  6. Motor sampah kaleng aja sok sokan blayer blayer….
    Pernah juga gue lagi naik motor sante… ketemu rombongan RX celengggking di bandungan,udah minggir masih aja disuruh minggir sambil ngacungin kaki…
    Sudah begitu lewat pada ngebut, dan rata rata minus lampu belakang.
    Semoga para rider RX king yang arogan di jalan cepet modar…. ketabrak sama bis malam terus ditinggal kabur…. mayatnya kayak bangkai….
    Amiiiin…..

    Kalo rider yang normal semoga tetep diberi kesehatan…

  7. No omahku ono king 97 lik ari haha tapi gone bapak, wes mandek 4th ga diurus .

    Arep go king yo males, komstir e wes jebol, shock ngarep wes atos pouull, haha

    Tapi aku ttp nganggo vixion … ???

  8. Ane juga pernah lg bawa mobil tiba2 di belakang ada ngoeng2 anak king, itu baru se ekor, pake atribut lengkap, entah apa maunya dia, ane lg pelan karena depan ane ada angkot trus si angkot depan ane berhenti tengah2, biasa lah spesialis angkot emng gtu, yah otomatis ane berhenti, gak mungkin kan ane tabrak, eh tuh si king marah2 ke ane, nujuk2 trus di goeng2 motor nya, trus kebetulan itu kn daerah ane, ane mau belok, pas.belokan itu pangkalan ojek, yah pada di sorakin sama tukang ojek, malah mau di lempar batu ama mereka, mampus lo… Macem2 di daerah orang sih.

  9. dimana-mana juga klub motor ama geng motor kalo turing emang pada brengsek serasa jalan milik sendiri, apalagi ini gerombolan motor jambret yah jadinya brengsek kuadrat lah

  10. Heran kan itu rombongan bisa lolos dari berbagai wilayah hingga kumpul di Yogya.
    Padahal kelengkapannya ya lihat sendiri deh.

    Pak Polisi, kok bisa ya LOLOS

    • Pernah dengar cerita, mending mereka ditilang dekat daerah asalnya, bermodal surat tilang baru mereka turing, kalo di cegat di pos lain bilang di pos sana sudah ditilang

      Cuma heran aja, kenapa ada banyak di antara mereka tidak safety riding, gak pake lampu sen, ga pake spion, gak ada lampu rem, malah ada yg ga pake headlamp.. Mau berkesan outlaw atau ugal2an? Mending ga usah ikut klub King!!

      Orang udah ga takut sama pengendara King, tapi pengendara King seolah masih raja jalanan, helloooo dunia sudah berubah mas2 penyemplak King.. 😀

  11. Gk tau kebetulan atau gmn, di daerah kami jg gt… klub king, force 1, vega, r15 n r25 sering ugal2an kalo di jalan… semua dgn merk yamaha… klub grand, klx, vespa, ninja, satria fu, malah HD, semua pd respek dgn pengguna jln lain… sama seperti komentator fby di blog2 otomotif… gk tau kebetulan atau gmn ya… ?

    • Buktiin aja bro jangan bawa bawa merk
      Besok lagi kalo ketemu upload ke fb official yimm biar elu gx dikira omdo
      Tak tunggu sob perkataanmu tadi. Biasain hindari kebohongan dari hal terkecil n sepele

  12. Sudapernah ada pengalaman soal ama club ini
    Tp yaa gimana lg malah kita jd yg bersalah dan membuat surat pernyataan dengan club tersebut

  13. rider king itu orangnya baik2 liat aja di ajang/acara2 mereka sll memberri santunan kepada mereka yang membutuhkan… (pondok pesantren,panti jompo, panti asuhan dll) klo rider lain ….. aku rasa blm ada… dan belum pernah terbukti…. raider king sudah pernah go internasional. baru2 ini rider king malah membagikan takjil gratis bagi bikers lain… klo club bikers lain blm terlihat tuh bagiin takjil gratis… gimana? masih bilagn kingers brutal dan arogan?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini