image description

Keep safety riding, inilah yang sering terjadi di jalanan dimana banyak penyeberang yang tidak melihat kondisi jalan atau hanya melihat dari sisi sebelah jalan saja padahal disaat kita akan menyeberang sudah harus menengok kanan dan kiri untuk memutuskan menyeberang aman atau tidak.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Kejadian yang sedang ramai dibicarakan di facebook dimana akun bernama Alvin Chity mengupload sebuah video di grup komunitas grab indonesia, disitu memperlihatkan ada seorang ibu2 yang menyeberang namun jika dilihat dari video itu sepertinya si ibu kurang memperhitungkan kemanan saat menyeberang karena lebih banyak melihat dari sisi kiri saja sedangkan dari arah kanan jalan lebih terabaikan sehingga ketika ada motor yang datang dengan kecepatan tinggi akhirnya keduanya tidak bisa terhindarkan dari kecelakaan. 

Pentingnya menengok kanan kiri sisi jalan saat mau menyebrang untuk memastikan bahwa jalan yang akan kita seberangi benar2 dalam kondisi kosong.

video via hp klik disini

https://www.facebook.com/groups/1162844587166866/permalink/1206905242760800/

19 KOMENTAR

  1. yakin mau nyalahin ibu-ibunya doang?
    emang sih nyebrangnya ga liat kiri-kanan
    tapi ngeliat dari video yg ibu” itu jalan biasa aja dan udah mau sampe tengah jalan, truss keliatan nmaxnya pada kecepatan yang lumayan, seharusnya yg nmax udah cukup waktu utk ngeliat klo ada orang yg nyebrang, tp kenapa malah dihantam aja?

    pendapat gw sih

    • namanya orng bro saat naik motor bisa saja kaget atau kaku saat ada orang nyelonong kaya gitu.. ane ajah pernah ngalami, pilihannya cuma 2, ngerem sampe ngesot atau banting stir kaya td. semua tergantung reflek kita

    • menurut saya, kesalahan yg paling utama dr si emak itu.
      pertama dia menyebrang bukan di area penyebrangan
      kedua di hanya menoleh ke kiri
      ketika dia langsung berlari tanpa aba2 menyetop atau jalan pelan

      salah bikernya sdh pasti kecepatannya terbilang tinggi untuk kondisi jln yg sempit dan ramai

    • Semoga anda punya pengalaman yg sama dengan driver n-max dan lihat apakah anda bisa beragumen yg sama ketika semuanya telah terjadi

  2. Merugikan orang laen.
    Semalem jam 10 saya juga hampir tuh kang
    Untung gk kencang2 banget sekitar 80km/j.tiba2 ada motor boncengan kluar gang gk tengok2 pdahal itu jlan raya.
    Untung aja sempat ngurangi kecepatan dan ngeles, untung saja dari arah berlawanan sepi,klo rame gue yg gubrak.
    Annjingg anjingg bikin deg degkan

  3. Emang lgi lalai tuh ibuk2
    Jngankan motor yg bnyak di jlan raya
    Kita juga seringkan denger orang nyebrang ketabrak kereta pdahal lebar sama keretanya pling cuma 2meter.

  4. seharusnya jalanan yg gk terlalu lebar bgtu jgn ngebut jga lah.. siapa pun gak akan ada yg tau apa yg ada di dpn, itu emak” terbilang masih kuat loh ya walaupun salah si emak”.. lah klo anak kecil tiba” lari nyelonong ketabrak bgtu, yg ada modar lgsg..

  5. Kadang klo cwe atau ibu” nyebrang pas jalan lg sepi malah jalan santai, dia liat ada kendaraan tp dia gak tau seberapa cepat kendaraan itu jalan dan seberapa cepat seharusnya ia jalan, itu yg paling sering jadi sebab orang kclakaan, apalagi klo dia lari ga liat kanan kiri, berasa larinya udah paling kenceng. No offense, kejadian kya gni banyak terjadi.

  6. Semua kejadian untuk pelajaran bagi siapapun juga… Bagaimanapun wanita pada umumnya memang tidak bisa berfikir lebih logis.. hanya berdasarkan emosi saja.. tidak bisa berfikir lebih jauh tentang resiko dan bahaya yang bahkan belum terjadi.. dan pada kenyataan dijalan raya semua bisa membuktikan.. bikers..?? Klo Belum berpengalaman yah seperti itu.. pelan saja sudah beresiko.. apalagi ngebut.. sangat beresiko.. sedikit share.. pengalaman didapat dari segala macam kejadian dijalanan.. yang paling aman jika dalam berkendara dengan kecepatan dibawah 50km/jam maka kita harus bisa melihat kondisi dan resiko pada minimal 15 meter didepan..Jika diatas sudah lebih dari 60km/jam maka minimal 20-30 meter.. kecuali anda adalah seorang yg sangat menguasai kendaraan anda dan trafic di daerah anda.. maka anda akan sangat berhati-hati dan teliti ketika sedang ngebut….

  7. Wes gak usah nyalah2in
    Dijalan itu nyari slamet gak nyari mana yg bener
    Syukur kalau 22nya masih selamat
    Musibah itu datangnya gak dikira
    Ini kayak kasusnya artis yg lalu, penyebrang gak tengok k2 arah, dan dr kasus itu artis yg menang apalagi ada bukti cctv kalau penyebrang yg sembrono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini