image description

4 pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) akan memulai persaingan ketat di musim ini melalui kompetisi antar pebalap muda berbakat Asia pada balapan perdana Asia Talent Cup 2017 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (11-12/3). Persaingan untuk menduduki podium tertinggi ATC ini akan semakin ketat seiring kembali bergabungnya Gerry Salim dalam ajang balap bergengsi ini.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Tahun ini, pebalap berbakat Gerry Salim juga akan kembali bergabung di ajang balap Asia tersebut. Bersama rekan se-Tanah Air, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya dan Erfin Firmansyah, mereka akan bertekad mengawali musim balap ini dengan hasil terbaik dan mengibarkan merah putih di podium ATC 2017.

Pada musim lalu, Gerry Salim telah menunjukan performa luar biasa. Selalu bertarung di barisan terdepan, Gerry Salim telah meraih beragam prestasi ATC di musim 2016 yaitu podium 2 di Thailand, podium 1 dan 3 di Qatar, podium 3 di Sepang serta podium 2 di China. Prestasi ini membuat pelatih pebalap muda international, Alberto Puig, mengundang kembali Gerry Salim bergabung di ajang ATC. Peluang besar ini membuktikan besarnya potensi balap pebalap asal Surabaya ini untuk mencetak prestasi membanggakan pada gelaran balap ini.

“Kesempatan ini akan saya manfaatkan sebaik mungkin untuk menunjukan potensi saya. Mohon doa dan dukungannya agar bisa meraih hasil maksimal di tahun ini,” kata Gerry Salim.

Selain itu, Lucky Hendriansya dan Erfin Firmansyah yang untuk pertama kalinya akan berlaga di kompetisi internasional tingkat Asia setelah sebelumnya sukses melewati tahap seleksi ATC 2017. Meski demikian, para pebalap masih harus bekerja keras dan dituntut untuk cepat beradaptasi dengan kondisi sirkuit, cuaca, ketatnya kompetisi ataupun regulasi balap demi meningkatkan performanya pada seri perdana ini.

Dalam tes pra musim ATC 2017 yang berlangsung pada 4-5 Maret 2017, Irfan Ardiansyah pun mampu menunjukan performanya dengan mencatatkan peningkatan demi peningkatan hingga mencatat waktu terbaik 1:47.345. Irfan beberapa kali mampu bersaing di barisan terdepan pada tes tersebut.

“Saya telah menunjukan peningkatan waktu selamat tes pra musim dan waktu saya juga lebih baik dari musim lalu. Harapan saya pada seri perdana ini dapat berjuang sampai garis finish di barisan terdepan dan meraih podium untuk Indonesia,” ujar Irfan.

Berbekal pengalaman, persiapan dan tes pra musim tersebut, empat pebalap yang mulai bergabung dari awal pembinaan AHM yaitu Astra Honda Racing School, diyakini akan mampu mengibarkan merah putih di laga perdana ATC 2017 dan menjadi kebanggaan bangsa.

“Bergabungnya Gerry Salim tahun ini memberikan motivasi lebih kepada pebalap muda lainnya. Kemampuan mereka akan mulai diuji akhir minggu ini, kami berharap keempat pebalap muda binaan AHM tersebut dapat memberikan kebanggaan bagi bangsa melalui ajang ATC 2017,” ujar GM Marketing Planning & Analysis AHM Agustinus Indraputra.

Seri perdana ATC akan diselenggarakan di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (11-12/3). Sirkuit Chang mempunyai panjang 4.554 Km dengan 7 kanan dan 5 kiri. Sesi latihan pada akan dimulai pada Jumat (10/3). Kualifikasi dan balap pertama pada Sabtu (11/3) dilanjutkan balap kedua pada hari minggu (12/3).

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini