image description

gambar ilustrasi

Sampai saat ini image rombongan moge ugal2an ternyata masih melekat di masyarakat, buktinya hari ini E100 mengabarkan ada spion mobil yang dipecahkan oleh satu rombongan motor gede langsung mendapatkan banyak sekali respon, tercatat sejak diterbitkan kronologi kejadian itu di akun E100, sudah 5 jam ini sudah mendapatkan komentar dari netizen sampai 1.800 komentar dan dibagikan hingga 821 kali per jam 17.30 wib.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Kejadian ini bermula ketika pemakai mobil melewati sebuah jalanan yang dilewati oleh rombongan HD, pada saat itu mobil sudah mengalah pada rombongan namun tenryata tidak diketahui kalau masih ada sisa rombongan di belakang sehingga ada sebagian motor yang ternyata terhalang oleh mobilnya hingga akhirnya sang biker merusak spion mobil.

Berikut kronologinya :

Yohanes pendengar SS warga Sidoarjo menginformasikan mobilnya Nissan X Trail spionnya kanan dan kiri rusak setelah dipukul dan dipatahkan oleh beberapa rombongan Motor Gede Harley Davidson yang sedang melintas di Gedangan selepas pukul 10.00 pagi tadi. Akibat kejadian ini, selain kerugian materi, keluarganya sempat shock, apalagi saat itu Yohanes sedang bersama 3 anaknya dalam perjalanan sepulang dari Gereja.
“Awalnya di seberang Puri Surya Jaya waktu itu kondisi lalu lintas padat, saya di lajur kiri, saya dengar dari belakang ada sirine bunyi, posisi sebelah kanan ada truk, setelah truk berpindah saya pindah ke kanan. Ternyata, rombongan motor gede belum selesai masih ada iring-iringan lain yang panjang. Saya tidak menyadari. Karena rombongan itu ada di sisi kanan dan kiri saya juga,” terangnya.
“Kaca spion sebelah kiri saya langsung dipukul pakai tangan sampai pecah oleh salah satu rombongan. Ngliat spion saya dipukul saya otomatis nglakson-nglakson.” Akhirnya menjelang di depan Depo Bangunan, mobil Yohanes dihentikan oleh rombongan motor gede tersebut dan Yohanes langsung membuka jendela dan salah satu anggota rombongan mengatakan, “Kamu nutupin jalan!”. Mereka memukul dan mematahkan spion kanan mobil saya, kata Yohanes.
Yohanes yang sempat bingung, langsung meminta maaf, dan menghubungi Suara Surabaya. Dia mengaku tidak menghubungi Polisi, mengingat keluarganya shock dan ingin pulang.
Menanggapi kejadian ini, Toni Wahyudi Ketua HDCI Jawa Timur meminta maaf atas kejadian tersebut. Sebagai ketua Toni menegaskan akan mengganti rugi dan menyelesaikan kasus ini hingga tuntas, termasuk mencari siapa anggotanya yang arogan. HDCI menurut Toni memiliki slogan, “NO COMPLAIN NO ACCIDENT” sehingga kejadian seperti yang dialami Yohanes tidak dibenarkan. Kawan hari ini sebanyak 38 sepeda motor HDCI meluncur dari Bromo menuju Surabaya.

sumber : https://www.facebook.com/e100ss/posts/10155559972949879

20 KOMENTAR

  1. Kaum penunggang moge yg notabene adalah golongan elit, kaya raya, dan umumnya berpendidikan tinggi seyogyanya bisa jadi teladan dan memberi contoh yg baik dalam berlalu lintas, tapi kok begini? Ah sudahlah, kalau kebanyakan mengekspos dan mengkritik kesalahan pemoge ntar dibilang cemburu sosial

  2. Horang kayah, tapi kere mental.
    Kelakuan seperti alay.

    Seharusnya mereka dari kasta horang kayah, lebih berpendidikan.

  3. baca berita begini jd ingat sama org yg namanya djoko purwoko, juragan kapling tanah yg suka tipu2 konsumen, pangkat rendahan tp doyan harley n alphard, karyawannya pakaian tertutup semua, fasih mengucap bahasa tertentu… tp duit konsumen gak ada satupun yg jelas juntrungannya

    uppss, kok jadi ngelantur gini 😀

  4. Rombongan HD kalo konvoi kayak rombongan sampah lewat….
    Pada ngebut pecicilan pake rotator, sirine dan dilegalkan polisi…..
    Motor cc gede tapi mayoritas ridernya otak seciprit…. arogan is number one..
    Muga2 yang tipe seperti itu cepet modar ketabrak ato kecelakaan…

  5. Kalau saya jadi pengendara mobil, langsung saya tabrak itu moge, sering ngelihat moge lewat daerah malang, aku gak mau minggir, wong sama-sama bayar pajak, kalo ada yang gedor siap-siap aku sikat, toh masih menang mobil meskipun baret, urusan polisi belakangan.

  6. Hmm beda sekali kalo sama anak helmet lovers lagi sunmori. Kemarin ikut di semarang mulai dari moto guzzi, multistrada, r6, gsx r600, versys juga ga ada yang nyerobot jalan orang kita tetep santun walau tau sendirilah mesin gede susah buat pelan tapi dalam kota tetep 80-100 kpj kondisi lumayan sepi dan masih mau ngikut lampu lanlu lintas.

  7. yaaa…..jangankan moge,motor bebek atau motor cc kecil pun kalau sdh konpoi di jalan umum sama belagunya bray…ini bukan masalah jenis motornya tapi ini masalah moral biker itu sendiri….biasanya moral arogan biker sperti itu muncul ketika mereka melakukan konpoi….mungkin mereka banyakan jadi mereka berani….coba kalau biker tsb sendirian pasti mereka takut melakukan tindakan arogan seperti itu…jadi slogannya kalau buanyakan berani tapi sendirian takut…wkwkwkwkwkwk

  8. ternyata perkiraan ane salah ,ane kira HD sekarang bobot nya udah dikurangi & mesinnya udah ngga gampang panas + geter2 lagi.

    ngga heran disini rombongannya selalu terlihat terbirit2. yg nota bene tu motor habitatnya di negeri yg punya jalanan & aeral pemandangan luas. biar tu si mesin mudah diangin2 + jalanan lebar2. wkwkw

    gagal maning wae

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini