image description

Apes, itulah konsumen yang satu ini, pemilik motor MX King ini mesti mengelus dada setelah motornya yang baru beberapa keluar dari bengkel bukannya enak tapi motor malah bermasalah. Yap, pada saat riding tiba2 indikator suhu di speedometer menyala terus tanpa henti, karena merasa aneh dan tidak nyaman alhasil motor dibawa ke bengkel yang berbeda dari sebelumnya.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Mungkin karena tidak percaya atau gimana, sang biker ini membawa motornya yang baru beberapa hari keluar dari bengkel akhirnya menggiring sang motor ke bengkel lain. Yap, disini saya tidak akan menyebutkan apakah bengkel resmi atau tidak karena disini saya hanya bermaksud untuk berbagi pengalaman saja agar kita sebagai konsumen lebih berhati2 untuk mempercayakan motor kita kepada bengkel apalagi bengkel yang sebelumnya belumpernah kita kunjungi.

Setelah dibawa ke bengkel, motor dicek dicari penyebab kenapa motor bermasalah dan indikator terus terusan menyala. Tak butuh lama untuk mengeceknya karena setelah dilepas cover samping, ternyata kipas radiatornya lenyap. Loch kok bisa lenyap ?, bisa karena sang mekanik lupa memasang kipas radiatornya, atau bisa juga memang sang mekanik yang tangannya jahil.

Nach kejadian seperti inilah yang perlu kita perhatikan jangan sampai kita tertipu oleh bengkel2 yang tidak bertanggung jawab. Kalau perlu bawa motornya kembali ke bengkel awal dan diselesaikan dengan baik2 nggak usah pakai emosi lach…

Kemana kita harus percayakan motor kita untuk service jika harus sampai menginap ?, bengkel resmi menjadi rujukan awal, karena kinerja bengkel resmi tentunya sudah sesuai SOP dan tidak akan berani main kotor alias maling sparepart konsumen, karena kalau ketahuan bisa hilang tuch pekerjaannya. Yang kedua tentunya ke bengkel langganan atau teman yang sering kita kunjungi, kalau sudah menjadi langganan maka bengkel tersebut pastinya akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk kita agar kita betah dan tetap menjadi konsumen loyalnya.

So, hati2 ya saat service di tempat yang belum kita kenal…

14 KOMENTAR

  1. Impossible kalo lupa masang. Itu motor baru boss.
    Kalopun ganti radiator coolant gak sampai lepas fan.

    Emang mekaniknya niat maling.

  2. Yang banyak terjadi di bengkel nakal biasanya tukar komponen. Seharusnya disamperin tuh bengkelnya, kalo perlu ancam panggil polisi biar kapok.

  3. ngapain ya lepas fan?
    tetanga punya mx kopling generasi awal aja fan nya ga masalah (bahkan ga pernah ganti air radiator), temperatur normal, nyala tokcer..

  4. wah nvl saya juga pengalaman ke beres di daerah jaksel, waktu sebelum service nggak ada kendala sama sekali, tapi selesai service + kuras air radiator awalnya biasa, waktu sampe rumah saya bingung liat air radiator meler dari tempat pembuangan, saya pikir mungkin kepenuhan, tapi nggak lama malah indikator merah sering melotot, akhirnya ane balik lagi klaim garansi service, udah nunggu giliran lama banget, pas di cek katanya piringan bautnya penyok, diganti lah itu dan emang jadi aman lagi, tapi 1 minggu setelahnya malah meler lagi itu radiator, tempatnya beda sama yg awal, akhirnya ane nyerah gamau balik lagi ke beres yang sama, waktu di periksa sama montir kepercayaan ibu saya, ternyata packing radiator harus diganti, hasilnya sampe sekarang aman tentram tuh, tapi saya jadi takut service ke beres lagi.
    pernah juga ke beres daerah tangsel, cuman ganti laher sama service, tapi belom 1 bulan lahernya udah goyang lagi, hadeh. ternyata pas ke bengkel lain lahernya karatan, katanya nggak di kasih gemuk/gemuk yang murahan.

Ketik Komentar Anda