image description

Kabar tak sedap datang dari suzuki dimana motor petouringnya akhirnya resmi tidak lagi dijual di indonesia. Selama ini Suzuki indonesia mendatangkan Inazuma dari cina, meski di indonesia memutuskan untuk stop tidak menjual lagi namun di cina motor ini tetap diproduksi untuk pasar cina dan jepang saja.
honda cengkareng
instagram-aripitstop

Menurut informasi yang saya dapatkan melalui viva, bahwasannya saat ini pihak Suzuki indonesia akan fokus di motor sport dulu. Saat disinggung mengenai alasan Suzuki Indonesia tidak lagi menawarkan motor model touring itu, Morikawa menjelaskan, SIS saat ini lebih fokus kepada model sport.

“Karena di kelas 250cc, kami lihat merek lain hampir semuanya motor sport. Namun, karakter Inazuma lebih cocok untuk touring. Permintaan ada, tapi kami lebih fokus kepada model sport. Itu yang utama,” ujarnya.

Meski tidak lagi dijual di Tanah Air. Morikawa mengaku, saat ini stok Inazuma di diler masih ada. “Sudah discontinued. Tapi masih ada stok, cuma jumlahnya tidak banyak,” ungkapnya.

Sayang sekali motor touring ini sebanrnya nyaman buat riding jarak jauh, bermodal mesin injeksi 250cc double silinder yang menghasilkan tenaga 24 hp pada 8.500 rpm serta torsi 23,8 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga dari dapur pacu disalurkan ke roda belakang melalui transmisi enam percepatan.

16 KOMENTAR

  1. Bukan cuma masalah tampang sport atau turingnya aja sih, konsumen kelas ini rata2 melek spek teknis.

    Inazuma performa sama harga ga berbanding lurus, Jd ga worth it utk dibeli. Masa motor 40-50jtan power cuma 24hp tapi beratnya 180kg, udah ngelebihin moge 600cc!

  2. salahnya kenapa tuh motor berat banged
    padahal dari tampang lumayan OK-lah subyektif sih
    imej suzuki madein china susah dihapus
    btw bakal jadi motor legendaris nggak ya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini