image description

truk-lindas-motor-tidak-kuat-nanjak

 

Hati-hati ketika berjalan dibelakang kendaraan beutsar seperti Bus, Truk atau trailer dan lainnya, karena jika tidak kuat menanjak maka kendaraan besar tersebut akan mudah mundur sendiri tanpa bisa mengerem dengan sempurna, akibatnya kendaraan di belakangnya akan menjadi korban atau kendaraan besar tersebut akan menabrak benda2 di sekitarnya.
honda cengkareng

Seperti yang terjadi di daerah surabaya ini, tepatnya di Jembatan Branjangan. Rabu siang (30/11/2016), sebuah motor ringsek terlindas roda truk trailer yang tiba-tiba mundur waktu akan nanjak ke Jembatan Branjangan. Beruntung, dua orang yang berada di atas motor bisa melompat lebih dulu sehingga bisa terhindar dari kecelakaan tersebut.

Kornologi yang saya ambil dari suara surabaya bahwa, saat sampai di Jembatan Branjangan, di depan mereka ada sebuah truk trailer bernopol L 8935 NJ. Truk yang mengangkut gulungan kawat besi itu berjalan pelan sehingga Muin tak berani mendahului karena jalan bergelombang dan arus lalulintas dari lawan arah sangat padat.

truk-lindas-motor

 

Sepertinya truk itu tak kuat menanjak, truk sempat berhenti sebelum akhirnya mundur. Dengan spontan, Muin menyuruh Watin melompat dan disusul dia yang juga melompat, kendaraannya dilempar begitu saja. Roda kanan belakang truk itu melindas motor yang baru dicicilnya 11 bulan. Muin bersyukur tak menjadi korban meski ia dan kakaknya mengalami memar pada kaki karena bergesekan dengan aspal jalan.

Honda BeAT nopol W 4062 NJ baru dicicil 11 bulan sudah ringsek, yang namanya nasib memang tidak bisa ditebak namun alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Jadi lebih baik hindari kendaraan besar saat dalam kondisi nanjak, jaga jarak kecuali kita unya kesempatan untuk menyalip kendaraan tersebut.

7 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini