image description

suzuki-gsx-r150-gsx-s150

Suzuki indonesia baru saja memperkenalkan GSX-R150 dan GSX-S150 dan rencananya bulan februari 2017 motor ini secara resmi akan dirilis dan mulai dipasarkan. Harga kedua motor masih dalam tahap penggodokan dan sepertinya suzuki akan mematok harga dibawah para kompetitornya. Yap, suzuki mulai bangkit dengan kehadiran dua motor sport dengan menggandeng filosofi GSX, lalu apa sich sih filosofi GSX yang sesungguhnya, cekidot data yang saya dapat resmi dari Suzuki.
honda cengkarengdesign-konsep-suzuki-gsx-r
Suzuki GSX-R adalah ikon & penerus tradisi motor sport performa tinggi yang mengusung kecanggihan teknologi. Suzuki menerapkan prinsip filosofi terbaik ketika mengembangkan GSX-R sejak pertama kali, dan masih dipertahankan setiap kali Suzuki mengembangkan dan menciptakan model generasi berikutnya. 3 Prinsip filosofi Suzuki GSX-R yang utama :

A. Focus on overall balance performance

Sepanjang 30 tahun pengembangan Suzuki GSX-R, para ahli Suzuki selalu fokus pada prinsip yang membuat motor sport jauh lebih baik. Overall Balance Performance adalah kata-kata sederhana yang mewakili tujuan utama Suzuki, yaitu akselerasi cepat, pengendalian yang ringan dan mudah, serta pengereman yang terbaik.

B. Endurance-proven

Selama tiga dekade, Suzuki GSX-R memiliki reputasi atas daya tahan, kehandalan dan konsistensi kinerja yang sangat baik. Setiap Suzuki GSX-R harus melewati beberapa tes untuk melampaui kondisi yang paling sulit dalam durasi waktu yang lama.

C. Racetrack potential

Sejak awal, Suzuki memiliki tujuan besar untuk GSX-R yaitu memenangkan perlombaan. GSX-R pertama diperkenalkan sebagai ‘Born On The Circuit’. Terinspirasi oleh motor balap, setiap Suzuki GSX-R harus menyelesaikan tantangan apapun dari setiap lintasan balap di dunia. Motif tersebut dimanfaatkan Suzuki untuk membangun motor terbaik yang menjadi unggulan Suzuki di ajang balap, yaitu Suzuki GSX-RR.

Dalam rangka mempertahankan mahkota motor sports di jangkauan yang lebih luas, Suzuki menyadari bahwa menjaga keluarga GSX-R menjadi lebih bervariasi sangat penting. Suzuki menetapkan standar baru motor sports tersebut dengan mengembangkan mesin yang paling kuat dan canggih sebagai andalan, bernama Suzuki GSX-RR. ‘RR’ dalam nama GSX-RR berarti motor prototipe balap Suzuki paling canggih dalam hal teknologi. Setelah itu, Suzuki menentukan anggota GSX keluarga dalam 2 model, GSX-R dan GSX-S. Huruf ‘R’ di GSX-R berdiri untuk versi ‘Racing’ sementara ‘S’ di GSX-S adalah singkatan dari versi ‘Street Sport’. Diferensiasi ini adalah untuk memberikan preferensi pengendara yang cocok dengan liifestyle mereka.

warna-gsx-r150

 

SUZUKI GSX-S PHILOSOPHY

design-konsep-suzuki-gsx

Suzuki GSX-S muncul sebagai alter ego bagi pribadi yang suka tampil dengan styling lebih santai dan menyenangkan setiap hari. Suzuki memberikan pilihan bagi pengendara yang mengutamakan performa serta ergonomi yang baik. Motor yang dapat menggunakan setiap hari di beragam situasi atau jarak, namun tetap menarik dan mudah untuk dikendalikan. Setelah sukses dengan GSX-R di era 2010, Suzuki mengambil perhatian para biker dengan merilis model GSX-S, yang dikenal sebagai sports street bike yang gesit dan ringan. GSX-S segera menjadi favorit para pengendara untuk transportasi harian & hobi.

warna-suzuki-gsx-s150

14 KOMENTAR

  1. gak suka jok nya, split seat model beginian kagak bisa dipake bawa kardus apalagi bawa anak istri, bisa tersiksa, soba yang versi street sport pake jok biasa model vixion ato cb150, plus itu kiprok ngapain nangkring diluar, emang gak ada tempat lain apa buat nyimpennya

  2. Mau supersport kek high performance kek
    Klo desain amburadul kyak gitu susahh bersaing ma sebelah
    Sayang mesin yg udah powerfull

  3. Saran buat gsx-s, ini produk yg bakal bertarung di medan perang yg sengit & sulit, baiknya Suzuki cari aman dari soal desain & fungsi, ikuti formula yg udah jelas sukses kaya cb150r, motor sport kecil buat harian buntut jangan split seat, bikin sporty tp tetep fungsional, single seat kya CB, pakailah behel belakang.

    Klo Secara desain & fungsi udah mirip, baru sektor mesin yg istimewa itu bisa bikin ini produk unggul poin overall dr kompetitor.

    Nah Klo dari sisi desain & fungsi udh dianggap minus dibanding kompetitor2nya, akhirnya poin mesin unggul cuma jadi kompensator atas desainnya yg sbnrnya kurang diterima, jd secara overall ga unggul lagi. Sayang kan.

    Ibaratnya klo nilai all new cb150r secara overall tampang, fungsi, dan mesin itu 20poin di mata konsumen.

    Nilai gsx-s150 yang tampang & fungsinya ngeplak all new cb150r itu jadi 25 poin karena mesinnya jauh lbh powerful.

    Nah ini karena gsx-s150 tampang & fungsinya lbh inferior dibanding all new cb maka sektor mesin istimewa ga jd nambah poin lagi tp lebih ke bikin impas sbg kompensasi atas fungsi yg lbh buruk dr CB, akhirnya poinnya jd sama lagi 20 atau bhkan 18 dimata konsumen yg males byangin gimana nanti klo mau servis ini motor.

    Blm lagi klo mempertimbangkan banyaknya calon konsumen yg buta / ga pduli soal teknis mesin, di mata mereka gsx-s jadi ga punya kelebihan apa2 krena dari fungsi & desain dianggap inferior dibanding kompetitor.

    Ingat, AHM dengan modal segaban pas R&D mau bkin all new cb150r pasti udh mateng banget nentuin formula racikan tampang & fungsi yg jitu utk masuk ke selera mayoritas calon pembeli motor sport kelas ini, bisa liat sendiri hasil penjualannya.

    Soal tampang & fungsi tirulah kompetitor, soal kualitas & mesin jangan kompromi, tetap khas Suzuki

    • Alay alay gabisa dikasih model yg lbh maju dikit alay alay haha
      Lu liat dari jaman vixon generasi awal pake behel lambat laun tu behel kemanaa?? Di ilangin kan?? Model jok vixion generasi awal datar aja kaya tiger lambat laun rada naik mirip mirip split seat, cuma masih ditandem.

      Cb generasi awal jok lurus pas vixion facelift ikutan juga kan desain joknya rada tinggi tp masih tandem.

      Sekarang pertanyyannya kalo nanti 1-2 taun mau vixion mau cb facelift lagi ikutan split seat lu mau apaa??? Mau protes apa mau manggut manggut , lu bilang ternyata oke juga split seat yah. Jilat ludah sendii kan lo??

      Sok berani taruhan gue semua naked bike kelas 150 cc bakalan split seat semua … Ga usah munafik akan desain yg semakin berkembang bro.
      Mau nyaman lu beli aja motor2 cruiser macem versa tiger thunder dkk . Mau bawwa barang beli matic aja . Intinya JANGAN SAMPE LO NGEJILAT LUDAH SENDIRI WKWK

  4. Pak mau tanya pak, ini motor pakai rangkanya model gimana ya??? Kan kalo cb pakai teralis kandang ayam n piksen pakai deltabox(abal2), nah yang gsx ini pakai model gimana ya?? Apa kayak model megapro, byson n verza gitu ya? Apa kuat ya handle power segitu besarnya??

  5. Terkadang geli hati dengar koment orang2 bodoh,,,
    Gsxr n gsxs itu motor tampilan buat anak muda,,,
    Klu mau tampilan orang tua itu bli vixion n cbr facelift,,
    D3pan tinggi belakang rendah jelas tampilan wong tuo,,
    Klu anak muda mau tampilan wong tuo bli vixion ncbr street jog split,,
    Kalau mau bawa kardus tinggal tambah keranjang di vixion n cbr streetnya,,,kwkwwkwkkk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini