image description

kecelakaan-ibu2-bonceng-anak-ketabrak-bus

Keep safety riding, musim hujan membuat jalanan aspal menjadi rusak, jalanan penuh dengan lubang bahkan jalanan bisa berbentuk seperti kobangan air saat terjadi hujan yang sangat membahayakan bagi para pengguna jalan. Sering sekali pemotor terjatuh ketika harus menghindari jalanan rusak atau berlobang, seperti yang terjadi di kediri ini, seorang ibu harus merelakan anak kesayangannya yang sudah meninggal akibat terjatuh dan ketabrak bus ketika ibunya berusaha menghindari jalanan berloabang.
honda cengkareng

Kronologi diceritakan oleh Radio Andika, kecelakaan antara sepeda motor dengan bus Harapan Jaya jurusan Kediri Jakarta di Jalan Raya Grogol, Kediri.

IPTU Arif Efendi Kanit Laka Satlantas Polres Kediri Kota mengatakan kecelakaan antara sepeda motor yang dikendarai Sulastri dan membonceng putrinya Salma Nur Halizah usia 10 tahun dengan bus yang sama – sama melaju dari Kediri menuju Nganjuk. Dengan posisi sepeda motor didepan, bus dibelakang. Setelah sampai di lokasi Jalan Raya Grogol, Kediri sepeda motor bermaksud menghindari jalan yang berlubang diduga karena tidak bisa mengendalikan laju kendaraan akhirnya terjatuh hingga akhirnya Salma terpental tepat didepan bus yang berjalan dibelakangnya. Karena jarak sudah dekat akhirnya bus menabrak Salma.

Korban meninggal dunia di lokasi atas nama Salma Nur Halizah usia 10 tahun. Saat ini jenazah sudah dibawa ke RSUD Gambiran Kota Kediri.(ssi)

Sebenarnya bukan mutlak kesalahan dari sang ibu, pertama adalah kondisi jalanan yang rusak pastinya pihak2 terkait harus bertanggung jawab, warga sudah bayar pajak namun perawatan jalan seperti lambat banget bahkan seolah2 sudah terkenal imagenya jalanan diperbaiki kalau menjelang lebaran saja.

Jika saat musim hujan serta sudah mengetahui kondisi jalanan yang kita lewati rusak sudah seharusnya untuk kita tetap waspada saat melintas. Apalagi kita sedang berjalan beriringan dengan dengan kendaraan besar atau berjalan di depan dan di belakang kendaraan besar.

14 KOMENTAR

  1. jalan berlobang penyebabnya. nah!
    tanya kenapa. bahan pembuatan jalan selalu di buat tidak tahan lama supaya jadi mroyek terus di lokasi yg sama.

    alhasil kurang3X.

    selalu berhati2 di jalan raya Brocyisz!
    apalagi pengendara motor yg lagi bawa anak atau motornya yg lagi di bawa anak2 !!

  2. bus antar kota atau bus pariwisata suka ngebut klo dijalan, apalg mrk cenderung hobi mepet2. gw saban hari ke bogor bis2 pariwisata dijalan narogong klo kosong diatas 80kph smua. udh gt klo pelan gak pernah mau kasih jalan kiri pasti di pepet klo mw nyalip. padahal kanan masih kosong. ambil kanan lngs kebut dah…

    turut berduka buat korban dan keluarga nya. kejadian seperti ini sering terjadi gara2 jalan rusak. dan bus juga slalu mepet pemotor, dngan niatan menabrak atau melindas mati.

    pembunuh legal di negara ini ya bus dan truk.

    • hahaha, nyalahin bus dan truk..
      namanya musibah g ada yg tau..
      liat kronologinya dl bro, jgn dikit2 gampang nyalahin bus/truk ..

    • Ini kenapa malah nyalahin busnya, pake nulis dengan niatan menabrak atau melindas mati atas dasar apa ? Ada bukti? Ati ati ada UU ITE ya mas. namanya kecelakaan

  3. Kemarin di kebumen ada ibu2 hamil tua meninggal kesrempet bus yg hendak mendahuluinya. Dishare di grup FB langsung di cerca rame2 tapi hebatnya banyak sopir yg menjadi anggota grup membela si supir. Dalam mainset mereka harusnya kendaraan kecil khususnya motor harus mau mengalah minggir bahkan turun dari jalan ngasih jalan buat bus dgn alasan nyetir bus itu berat, dikejar waktu, bayar pajak paling besar dll. Mereka jg gak kuatir klo smpe kecelakaan karena bakal diurus sama pihak perusahaan..

  4. Jalan berlubang gitu bahaya bingit..
    Ane pernah jatuh sm cewe ane sampai motornya salto(beneran salto genk)gara gara lg slek ma bokin jd bleng dah..pdhl sering lwt jln itu..

    Ane lcet dikit.cewe ane lecet+palany bocor sdikit..tp ada di tanganny yg lecet ada sesi romantisny “lecetnya pas dibagian ujungny berbentuk love” kenang kenangan
    #sweet abis deh genk
    ……

    #yg dikatakan ahok itu bnr.org beragama kristen jg kampany menggunakan ayat injil.begitu pula umat hindu dll. Untuk memilih yg seagama..
    Contoh:orang jawa gk mungkin jd pemimpin didaerah batak.
    Kurang lbh bgitu pernyataan ahok.

    Pendukung ahok masih bnyk bung.walaupun ahok berbeda agama..tetap mendukung kinerjany

  5. innalillahi wainailaihi roji’un.. turut berduka..

    musim hujan banyak jalan berlubang makin parah.. pemda setempat kurang memperhatikan, pdhl pasti ada warga yg melapor.. tapi ujung2nya warga sekitar yg ngurusin tuh lubang baik diisi batu2 atau pasir..

    kemarin juga ada kejadian di jogja kota, kecelakaan tunggal karna lubang, korban meninggal..

    terima kasih teman2 Team White Pilox, hasil kerja kalian sangat membantu banyak orang..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini