image description

tragedi-road-race-tarakan

Tragedi mengerikan kembali terjadi di balapan motor indonesia, penonton yang terlalu dekat dengan trek tertabrak oleh pebalap yang mengalami masalah. Disini peran panitia yang penting, kalau tidak tegas maka penonton yang membandel nekat melihat dari jarak dekat yang akibatnya bisa sangat fatal.
honda cengkareng

Balapan bertajuk Kejuaraan Daerah Seri I Road Race 2016 yang diselenggarakan di sekitaran Stadion Datu Adil, balapan ini dinilai kurang memperhitungkan keselamatan untuk pebalap dan para penonton. Buktinya para penonton bebas melihat dari jarak yang sangat dekat dari trek bahkan tidak ada jarak antara penonton dengan trek, jika ada pebalap yang terjatuh dan keluar jalur maka pastinya akan berdampak menabrak penonton.

Seperti yang terjadi pada road race tarakan minggu 20 november 2016, hal ini jelas terlihat di sepanjang jalan yang disesaki penonton, namun tidak ada pembatas yang jelas antara pembalap dan penonton. Ada pebalap yang mengalami masalah dengan motornya tepatnya di bagian pengereman, sehingga pada saat berada di tikungan pebalap tersebut tidak bisa mengendalikan motornya dan langsung menabrak para penonton, kabarnya para penonton yang menjadi korban ada 4 orang dan langsung di larikan di RS.

Dan sangat disayangkan jika sampeyan melihat dengan teliti, ada penonton yang memukul si pebalap, ini bukan kesalahan pebalap karena insiden pebalap terjatuh saat balapan itu sudah biasa namun disini perlu dilihat dari segi kesiapan panitia atau malah para penonton yang bandel tidak memikirkan keamanan diri sendiri.

Kita doakan saja semoga para korban cepat sembuh dan kejadian ini menjadi pukulan berarti buat panitia dan terutama buat IMI.

Berikut videonya :

via hp klik disini

15 KOMENTAR

  1. antara panitia yg kurang sigap atau penonton yg sulit diatur. eh sirkuit di Indonesia kebanyakan jg ngga memenuhi standart sih, wong sirkuit dadakan

  2. Penonton nya kebangetan
    Harusnya nonton klo pas tikungan itu di dalam tikungan jangan di luar tikungan
    Takutnya ada yang melebar atau crash gitu jadinya

  3. Mantap sangat mencerminkan betapa bodohnya orang2 indonesia, selalu aja semau2nya sendiri dan celakanya gw juga orang Indonesia haha

    Yang kaya gini mau gelar ajang balapan sekelas motoGP? ?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini