image description

knalpot-ditilang

Hari ini merupakan hari pertama pihak kepolisian secara serentak seluruh indonesia mengadakan operasi zebra 2016, operasi seperti ini tentunya untuk meningkatkan kesadaran para pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturannya terutama kelengkapan dalam berkendara misalnya pakai helm, bawa SIM dan STNK, belum cukup sampai disitu bahkan kelengkapan motor seperti spion dan lampu2 juga menajdi perhatian.

honda cengkareng

Knalpot racing atau bising alia sbukan knalpot standar ternyata juga menjadi incaran operasi zebra ini, hanya saja jikalau memang menilang knalpot racing/bising para netizen sampai saat ini masih belum bisa menerima dikarenakan peraturan yang masih ambigu karena mereka menyebutkan seharusnya masuk ke peraturan tingkat kebisingan namun pihak kepolisian saat ini memakai pasal tilang modifikasi.

Boleh saja memakai pasal apapun itu kalau memang melanggar namun seharusnya tidak tembang pilih, masinh ingat kasus polisi magelang yang memakai knalpot racing dan akhirnya diklarifikasi oleh sang kapolres magelang kalau knalpot racing milik anak buahnya tidak melanggar aturan. Ini dia yang dimaksud para netizen… giliran polisi pakai knalpot racing malah dibela.

Ini video saat orang sipil menanyakan motor polisi pakai knalpot racing.

Berikut video klarifikasi dari kapolresta magelang

17 KOMENTAR

  1. Sebenarnya klo masalah knalpot racing plosi gak berhk mnilang.alasanya.
    1.aturan d i indo itu blm jels,suara motor itu dng cc segitu batas kebisingan brp desibel.kan ada cc 100 brapa desibel
    Cc 135 brp ,cc 150 brapa,dan seterusnya.
    2.klo diliht dr pasal modofikasi…..knalpot gak membahaykn pengendara,
    3.yg pasti pake uang sendiri.
    Semua ini Sebatas obrolan.moga ada petaturan yg lbh jelas pasal2ny.
    SELAMAT BEKERJA PAK POLISI YG BUDIMAN.

  2. Knalpot berisik memang menyebalkan, yg di foto atas pasti suaranya keras. Kalo masalah tebang pilih, yah siap-siap aja kena tebang yg punya knalpot berisik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini