pokemon (2)

Hanya karena sebuah game maka karir kita bisa hilang bahkan untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga bisa terbengkalai, sekarang lagi marak demam game pokemon go bahkan di luar negeri saat ini sedang booming banget terutama di amerika dan eropa. Kalau boleh saya bilang justru kita bukannya bermain game tapi game-lah yang mempermainkan kita.

honda cengkareng

Bagaimana tidak ? karena dituntut bergerak mengikuti permaiannya. Jika game kebanyakan bisa dimainkan di tempat sambil duduk2 santai ngopi, bisa tiduran namun game ini menyuruh kita untuk jalan ke dunia nyata menemukan yang tidak nyata. Sungguh miris jika orang terlalu menggandrungi game ini, bolehlah bermain asal jangan melupakan kewajiban dunia dan akhirat.

Seperti yang terjadi di bengkel modifikasi Balu Oto Work, ada dua karyawannya yang ketahuan main game pokemon di jam kerja dan langsung terkena sangsi.

Kalau lagi kerja seperti ini kemudian mendapatkan sangsi, beruntung tidak dipecat. Kalau dipecat siapa yang rugi ? hanya karena sebuah game dan hidup kita bisa berantakan.

pokemon (1)

8 KOMENTAR

  1. Di bandung tiap jelang maghrib mulai banyak yang main. Bocah keliling komplek pake motor nyari pokemon ga pake helm udah gitu sambil cekikikan liatin layat HP

Ketik Komentar Anda