kecelakaan

Terus menjadi viral di dunia maya video kecelakaan antara R25 dengan mobil ayala di lembang, dan kejadian ini harus menjadi pembelajaran bersama diantara para rider dan driver apalagi saat berjalan di daerah pegunungan yang penuh dengan blinspot akibat kontur jalan yang berkelok-kelok dan naik turun.

honda cengkarengalarm mp

Janganlah memaksakan menyalip di tanjakan meski punya kendaraan yang kencang, apalagi kendaraan dengan kecepatan sedang lebih baik berkendara pelan asalkan selamat sampai tujuan. Begitu juga pada saat touring jangan sampai kita terpaku kepada rombongan motor didepan kita tapi tetap fokus pada kondisi jalanan didepan agar kita bisa menghindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

Semoga kecelakaan ini bisa diambil hikmahnya buat kita semua, semoga rider dan driver yang terlibat kecelakaan diberikan kemudahan dalam memecahkan persoalan ini.

video saat kecelakaan

video setelah kecelakaan, via hp klik disini

35 KOMENTAR

  1. rider r25 yang tolol .. udah tahu jalan pegunungan tapi kecepatan diatas 90kpj + jalan licin abis hujan + ketika ada mobil nyalip jadi kagak sigap ..

    nih video full sebelum kecelakaan –> https://www.youtube.com/watch?v=mU_WrCeU3lI

    kebanyakan klum motor ato motovlog yang lewat lembang pada kebut-kebutan + miring mirip ala pembalap di sirkuit

    • Waduh, usah mentolol2kan orang om. Kalau disuruh ngaca ntar sama2 mringis loh. Intinya ini kejadian apes, sial, accident. Gak bisa terhindar lagi sepersekian detik. Jadikan pelajaran, jangan sampai kita ikut2an. Kita doakan semoga yang kecelakaan selamat semua. Kalau diambil negatofnya, kenapa PU bikin jalan licin amat, kenapa tuhan turunkan hujan sebelumnya, kenapa jalanannya turunan, kan jadi gak logis. Sama2 mikir, sama2 ngetik mbok ya yang baik2 aja yang keluar. Karna guru saya bilang “kalau mau lihat isi otak seseorang, dengarkan ucapannya di sosmed” katanya ini katanya….. sya juga belum bisa buktiin. Intinya bikin rame warung ini aja.

    • Nah, kalo gini kan jelas
      Rider r25 nya salah
      Melanggar batas kecepatan, batas kec max luar kota 80 kpj, itu sempet nembus 100 lebih

  2. Ingeeeett… Ini Blog anak motor spt biasa klo ada kecelakaan antara mobil dan motor pasti yg paling disalahin mobil krn dianggap GAK MAU NGALAH. Coba deh liat klo anak motor lg konvoi pasti dianggap jalan milik sendiri atau jalan ketengah (ada byk bukti dan saksi)

    Katanya SESAMA BIKERS HARUS DAN WAJIB BROTHERHOOD TP ADA KECELAKAAN SPT INI DIMANA LETAK BROTHERHOOD NYA SESAMA BIKERS??? Yg ada cuma bisa bantu kasih komen lah, bantu tenaga lah, bantu pikiran lah, bantu sebar berita lah, dll tp liat aja dgn mata kepala sendiri gmn kelakuan bikers klo lg konvoi dgn sesama bikers, apa ada letak BROTHERHOOD NYA??? Yg ada pengendara lain apapaun tanpa kecuali disuruh minggir, spt itu letak BROTHERHOOD, HEBAT BIN GENIUS DEHH POLA PIKIR BIKERS DGN SLOGAN NYA, wuahahahahaaaaa

  3. Kl liat aturan hukum dijalan si Mobil yg salah nih, karena menyalip tanpa melihat kondisi jalan yg sedang padat dijalur yg berlawanan & kondisi jalan menanjak hingga lambat menyalip 2 mobil didepannya.

    Si Motor apes, mungkin kelelahan jadi kurang konsentrasi untuk menghindar, hingga kaget dan melakukan pengereman mendadak menggunakan rem depan.

  4. mobilnya salah, mobil mesin lemot gitu dipaksa nyalip cepet.. goblok dah!
    motornya salah, ini di gunung, goblok! bukan di track!

  5. njir.. mobil mesin lemot :v komennya epic dah… lah motor sih ga salah asalkan masih di jalur dia.. mau di tengah kek, mau disamping, suka-suka pengendara lah.. lah kalau mobil kan jelas-jelas makan jalur lawan arus…

    • Motornya yg lose control yg di depannya aja jalan biasa ngga nabrak mobil..klo bilang blind spot itu drekaman masih jln lurus msh jauh dr tikungan prsaan ..dua duanya apes itu mh untung msh slmet nyawa tuh..klo sigap ngga arogan pacu kndraan ada yg nyalip yaa dkndorin ksh jln dikit mw mtr mw mobil yg pnting slmet rek mw lebaran pda mudik k kuburan yaa

    • Bro, sorry, ini bakal jd ga enak bgt, yg jaket DAINESE coklat yg lu maksud tu temen gw. Lu gatau apa2, ga ada d lokasi kejadian, main seenak jidat gitu aja bilang nyolong. Sini gw minta kontak lu gw kasi tau mana org yg lu bilang nyolong hp.

  6. Makanya lain kali kalau mau motong kendaraan pastikan motor atau mobil anda tenaga nya besar dan laju. Jangan tenaga lemot lari gakda dipaksain motong,
    Yang ada anda yang tewas dan satu lagi perhitungkan jarak pengendara depan dengan kita.

  7. Dua2 nya pe a. Pengendara motornya kaget trs hard braking ngunci roda depannya. Dia baru bisa pake moge n blm pengalaman naik moge. Mobilnya salah jg. di tanjakan malah nyalip.blind spot gt aturannya dilarang nyalip

  8. temen2 jangan ngejudge orang dengan hanya berbekal video secuil ya. itu yang pake jaket coklat yang kata kalian ngambil hp itu sama sekali ga bener. dia justru bantuin nyariin dompet yang punya mobil setelah kecelakaan (pemilik mobil minta tolong untuk dicarikan dompetnya). posisi mobil kebalik, jadi di dalem mobil kondisinya gelap dia pake senter dari HANDPHONE DIA SENDIRI buat cari dompet, jadi karena itu HANDPHONENYA DIA SENDIRI, ya wajar dong kalo dimasukin ke kantongnya dia.

    jadi tolong temen2 (bro riyy, bro rizky dan bro purna) dengan hormat, juga kepada pemilik blog ini, saya mengklarifikasi yg sebenernya terjadi di video tersebut. saya minta tolong untuk tidak menjudge orang dengan berbekal video pendek seperti ini dan bersedia menghapus tulisan “mengambil hp dari dalam mobil”

    terima kasih

  9. HALO!!! apakabar mas??? SEHAT???
    btw saya loh yang bantu nyariin dompet yang punya di dalem mobil.
    ngerangkak2 sambil pake hape saya nerangin dengan flashlight
    ga nemu saya keluar trus masukin ke tas saya.

    niat nya saya baik ngebantuin. sedangkan situ ngapain????
    cuma bisa komen2 negatif doankk?????

  10. Jelas R25 nya yg tolol. dimana mana kalo kecelakaan itu ada korban ada pelaku. Jelas markanya putus putus, jelas lawan arahnya juga gak begitu padet, jelas motornya kaget

Ketik Komentar Anda