kecelakaan tol pejagan brebes

Tol Pejagan-Brebes Timur baru saja diresmikan operasionalnya oleh Presiden Joko Widodo, Kamis (16/6/2016), jalan tol dengan panjang 20 kilometer ini merupakan bagian dari proyek Trans Jawa. Tol ini akan menambah jalur mudik dari jakarta/ jawa barat menuju ke jawa tengah dan jawa timur. Beroperasinya jalan tol ini diharapkan dapat mendukung kenyamanan masyarakat yang akan melakukan mudik pada hari raya Lebaran tahun ini.

honda cengkarengalarm mp

Namun baru saja diresmikan ternyata jalan tol ini merenggut korban jiwa, kecelakaan terjadi di jalan tol Pejagan-Brebes Timur, Selasa, 21 Juni 2016. Tepatnya di Desa Rancahwulung, Kecamatan Bulakamba, sekitar pukul 09.50 WIB. Kecelakaan ini melibatkan mobil pribadi Honda CRV warna silver yang ditumpangi satu keluarga yang terdiri atas empat orang serta sebuah truk. Dua korban meninggal dan dua luka-luka dalam kecelakaan ini, tepatnya di KM 257, Desa Rancawuluh, Kecamatan Bulakamba.

Kronologi :

  • Kecelakaan melibatkan satu mobil Honda CRV dan satu truk Fuso.
  • Pengemudi mobil CRV, Dzofi Imam Khudoro (51) diduga tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya sehingga menabrak truk Fuso yang tengah melaju di depannya.
  • Setelah menabrak bagian kanan truk, mobil berwarna silver itu kemudian oleng ke arah kanan dan menabrak pembatasan jalan.
  • Dugaan sementara ‎dimungkinkan kendaraan melaju kencang sehingga tidak menguasai kendaraan dan menabrak KBM truk depannya‎.

Seperti halnya dulu kejadian di tol cipali saat baru diresmikan sudah merenggut banyak korban akibat banyaknya kecelakaan yang terjadi. Di jalan tol yang panjang minim tikungan seperti ini kita memang harus benar2 waspada dan fokus, jika sudah terasa ngantuk dan capek lebih baik istirahat dulu demi keselamatan kita bersama.

8 KOMENTAR

  1. Lari berapa tuh CRV..itu bukan mobil kaleng aja begitu, apalagi mobil kaleng..
    Saya kalau perjalanan dari Surabaya arah Jogja atau sebaliknya di malam hari pasti takjub, betapa jiwa mengemudi masyarakat kita seperti pembalap…
    Seolah kalau udah didepan sendiri dapat piala, padahal selisih waktu sampai tujuan gak lebih dari 10 menit.

  2. buseddd… sampe hancurr…
    pdhl CRV udah kasta agak tinggi, perangkat keselamatan juga pasti udah bagus.. tapi kalo ngebut smpe hancur gitu ya tetep wassalam 🙁

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini